Polisi di Depok Ditabrak Pembalap Liar, Mengalami Patah Tulang

Polisi Depok
Anggota Tim 3P yang terluka berat langsung dibawa untuk diberi penanganan pertama ke RS Hermina Depok. (foto: ist)

DEPOK – Nasib malang harus dialami Briptu Fuad saat membubarkan aksi balapan liar di Jalan Raya Bojongsari, Kota Depok, pada Sabtu (12/3) pukul 03.40 WIB.

Pasalnya, Briptu Fuad mengalami patah tulang akibat ditabrak pembalap saat berusaha membubarkan aksi balap liar. Katim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok AKP Winam Agus mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat pihaknya mendapatkan laporan dari warga melalui hotline Polres bahwa ada aksi balap liar di Kali Andung.

Bacaan Lainnya

Namun, ketika anggota sampai di lokasi para pembalap liar langsung berhamburan melarikan diri, diikuti anggota yang langsung berpencar untuk melakukan pengejaran. Saat itu Briptu Fuad mengejar satu orang pelaku yang melarikan diri.

Ketika mendahului pelaku Briptu Fuad melambaikan langsung melambaikan tangan, dengan harapan pemuda tersebut merapat ke lajur kiri dan berhenti.

“Bukannya berhenti, pelaku justru menabrak Fuad hingga terjatuh,” ujarnya. Setelah terjatuh pelaku berusaha melarikan diri, tetapi berhasil diamankan oleh petugas.

Fuad langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina karena kakinya tidak bisa digerakan.

“Setelah dirontgen, ternyata ada tulang Fuad yang patah dan harus operasi,” jelasnya. Winam mengatakan aksi balap liar di lokasi tersebut memang sudah beberapa kali terjadi, pihaknya juga kerap kali mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar.

“Kami juga rutin melakukan operasi malam dengan mengerahkan empat regu yang terdiri dari 20 personel, yang kami sebar ke sejumlah wilayah rawan di Kota Depok sebagai upaya antisipasi,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *