150 Pelajar Kabupaten Sukabumi Lolos Beasiswa Bupati Tahun 2024

Beasiswa Bupati Sukabumi
Foto bersama Bupati Sukabumi, Universitas Nusa putra beserta seluruh calon mahasiswa penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024

SUKABUMI— Sebanyak 150 pelajar di Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos pada seleksi program Beasiswa Bupati Sukabumi  untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra.

Ratusan calon mahasiswa yang lolos tersebut mengikuti  penyerahan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan di Auditorium  Universitas Nusa Putra Cisaat – Sukabumi, Rabu (24/4/2024).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta test tulis  yang dilaksanakan di beberapa kantor kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Februari lalu. Selain itu, serah terima program  beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 ini adalah kali kelima dilaksanakan sejak dimulainya program ini pada 2020 lalu.

Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan dalam sambutannya mengatakan program Beasiswa Bupati ini adalah bukti  keberpihakan pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Universitas Nusa Putra kepada dunia pendidikan bagi generasi muda  sukabumi untuk terus berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tentu, program beasiswa Bupati Sukabumi ini hadir adalah bukti keberpihakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan  Universitas Nusa Putra terhadap dunia pendidikan bagi regenerasi kabupaten Sukabumi untuk terus menempuh pendidikan ke  jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, rektor mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Sukabumi atas terselenggaranya program  Beasiswa Bupati tahun ke- 5 tersebut serta mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa Bupati tahun 2024.

“Pada kesempatan yan baik ini, atas nama Universitas Nusa Putra mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah menyelenggarakan Beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 ini dan  tentunya kami juga ucapkan selamat kepada para penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024,” terangnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan program Beasiswa Bupati Sukabumi hadir sebagai upaya serius pemerintah  terutama dalam bidang pendidikan untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pendidikan yang berkualitas untuk memajukan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik.

“Kerjasama ini sangat penting untuk memperkuat sumber daya manusia di Kabupaten Sukabumi. Seperti yang kita ketahui,  Kabupaten Sukabumi memiliki luas wilayah yang besar dan jumlah SDM yang besar pula, sehingga diperlukan upaya serius  terutama dalam bidang pendidikan untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pendidikan yang berkualitas untuk  memajukan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik,” ucapnya.

Marwan berharap program Beasiswa Bupati tersebut bisa terus berjalan di tahun – tahun berikutnya serta bisa terus bermanfaat  bagi masyarakat sukabumi, terlepas siapa saja pimpinan daerahnya.

“Saya merasa sangat senang beasiswa Bupati ini bisa berlangsung hingga tahun ke-5 di 2024 ini. Saya berharap agar program  Beasiswa Bupati ini bisa terus berlanjut di tahun – tahun selanjutnya, terlepas siapa pun pimpinan daerahnya,” tegasnya.

Di Program Beasiswa Bupati Tahun 2024 MAN 1 Sukabumi sebagai sekolah terbanyak penerima beasiswa Bupati Sukabumi.  Salah satu guru MAN 1 Sukabumi, Aryani dalam wawancaranya mengucapkan terimakasih kepada Universitas Nusa Putra dan  Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswanya untuk melanjutkan pendidikan tinggi  secara gratis melalui program beasiswa Bupati Sukabumi.

“Kami dari MAN 1 Sukabumi sangat berterimakasih kepada Nusa Putra dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi atas program  beasiswanya dan alhamdulillah putra – putri kami sangat antusias mengikuti program beasiswa Bupati Sukabumi tersebut,”  imbuhnya.

Gita Kurnia Putri, peringkat kedua terbaik pada program beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024, bersama peserta lainnya  mengaku bahagia dan bersyukur atas terpilihnya sebagai penerima beasiswa tersebut setelah bersaing dengan ribuan peserta  lainnya pada test beberapa bulan lalu. Mereka juga berharap melalui program beasiswa bupati ini, mereka bisa menjadi motivasi  baru ungtuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Pastinya seneng banget ya, bahagia, bersyukur juga bisa dapet beasiswa bupati di Nusa Putra, setelah beberapa bulan lalu kita  bersaing dengan ribuan peserta lainnya, alhamdulillah kita bisa sampai ke tahap ini, tentunya beasiswa ini sangat memotivasi kami  untuk mencapai cita – cita yang kami inginkan,” terangnya.

Pada acara serah terima Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 tersebut juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kabupaten Sukabumi,  jajaran rektorat, para dekan fakultas, para kaprodi, para camat, para perwakilan sekolah dan diikuti oleh 150 penerima beasiswa  yang dampingi oleh orang tua atau walinya masing-masing. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *