KABUPATEN SUKABUMI

H-1, Harga Daging ‘Terbang’

CIBADAK – Harga daging disejumlah pasar Kabupaten Sukabumi jelang Ramadan melambung tinggi. Penyebabnya, karena permintaan yang cukup banyak dari masyarakat tidak seimbang dengan persedian dan suplai daging yang ada.

Sontak, kenaikan itu cukup dikeluhkan masyarakat. Sebab, konsumsi daging ayam dan sapi menjelang puasa atau biasa disebut munggahan meningkat.Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, di seluruh pasar harga daging ayam dan sapi naik rata-rata sebesar Rp10 ribu.

Daging ayam dari awalnya Rp25 ribu dalam satu kilonya, kini menjadi Rp36 ribu. Sedangkan untuk daging sapi, dari harga Rp110 ribu naik menjadi 120 ribu per satu kilogramnya.

Ati Suryati (45), salah satu warga Cibadak mengaku cukup kewalahan dengan kenaikan bahan pokok dan komuditas menjelang Ramadan ini. Kendati demikian, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena daging pada hari pertama puasa sudah menjadi kebutuhan.

“Cukup kewalahan memang, apalagi ibu rumah tangga. Soalnya daging ini sudah jadi tradisi kalau mau puasa, buat munggahan,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/5).

Andi (28), pedagang daging ayam di Pasar Rakyat Cibadak tidak bisa berbuat banyak. Soalnya, harga satuan ayam dari suplayer mengalami kenaikan. Sehingga, secara otomatis harga jual ke konsumen pun harus naik.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close