Kota Sukabumi

Tinggal 3.623 Warga Belum Punya e-KTP

 

GUNUNGPUYUH – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan mengatakan, hingga 24 Januari 2018 sudah sebanyak 237.549 warga Kota Sukabumi memiliki e-KTP. Menurutnya, angka tersebut setara dengan 98,5 persen.
“Masih tersisa 3.623 jiwa yang belum memiliki e-KTP,”ujar Iskandar saat dihubungi Radar Sukabumi, rabu(24/1).

Pria yang akrab disapa Is itu meminta warga untuk tidak khawatir, jika ada isu kekurangan blanko. Karena blanko untuk pembuatan KTP elektronik di seluruh Indonesia dalam kategori cukup.

“Jumlahnya cukup, adapun data wajib KTP yang tercatat sebanyak 240.816 orang dan sebanyak 237.549 diataranya sudah memiliki e-KTP. Jika dipersentasekan kepemilikan KTP di Kota Sukabumi yakni sebesar 98,5 persen,”terangnya.

Alih-alih saat ini Kota Sukabumi menghadapi pemilihan walikota (Pilwalkot), dia dan tim menggencarkan progran siap jempot bola (Si Jempol) ke sejumlah kecamatan. Misalnya saja, Kecamatan Lembursitu dan Kecamatan Cibeureum. Agar masyarakat dapat memiliki kelengkapan dokumen kependudukan.

“Sebelum Pilwalkot terselenggara, semua masyarakat dapat memiliki e-KTP jadi mereka bisa menggunakan hak pilihnya nanti,”janjinya.
Is mengaku, terus melakukan penjaringan terhadap remaja yang belum mengikuti perekaman e-KTP.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close