DUNIANASIONAL

Saat Ustad Abdul Somad Baca Doa, Jamaah Hongkong Nangis

HONG KONG – Dicekal masuk Hong Kong tak membuat Ustad Abdul Somad gagal memberikan tausiah kepada jamaah yang menantikannya di sana.

Ustas Abdul Somad mengadakan kajian secara online melalui siaran live via Skype untuk mengobati kekecewaan jamaah di Hong Kong.

Dalam video yang diunggah oleh saluran Tafaqquh Video di YouTube, Ustaz Abdul Somad melakukan ceramah selama 21 menit 37 detik, Senin (25/12/2017).

Ceramah Abdul Somad mendapat sambutan meriah dan penuh hari dari jamaah ibu-ibu di Hong Kong. Bahkan, para jamaah menangis tersedu-sedu ketika Abdul Somad membacakan doa.

Pemilik akun Instagram @boni0789 mengunggah video yang memperlihatkan para jamaah Hong Kong menangis tersedu-sedu mendengarkan doa dari Abdul Somad.

“Jujur baru pertama kali ini saya melihat secara live streaming Tuan Guru Bapak ulama besar @ustadzabdulsomad meneteskan Air mata ketika berdo’a untuk kami jama’ah di hongkong. Tak bisa berkata apa2 mulut seperti terkunci menunduk menangiss betapa rasa rindu. Rindu kehadiran beliau berdakwah di negeri beton ini, rindu ingin berjumpa beliau mengkaji ilmu Agama Allah. Rindu ingin mendengar nasihat2 beliau secara langsung,” tulisnya.

“Ya Allah. Mungkin aku sebagian umat yg terlalu hina sehingga engkau belum mengijinkan aku untuk berjumpa mendengar tausiyah beliau Bpak guru @ustadzabdulsomad. Panjangkan umurku agar bisa berjumpa dengan beliau Ya Allah. Aamiin Ya Robbalallamiin,” lanjutnya.

“Terimakasih yg tak terhingga Tuan Guru bapak @ustadzabdulsomad semoga apa yg telah bapk sampaikan baik itu tausiyah nasihat dan do’a menjadi semangat dalam berhijrah dan lebih mendekatkan diri taat perintah Allah,” pungkasnya.

Sebelumnya, tausiah Ustadz Abdul Somad lewat online, membahas lima hal pokok. Pertama, segala yang dihadapi di dunia adalah dalam pengawasan Allah SWT.

Ustaz Somad menegaskan jangan terlalu risau menghadapi hidup, tapi jangan pula terlalu berserah diri. Jadi, seimbanglah dalam menjalani hidup.

Kedua, Ustaz Abdul Somad mengingatkan para jamaah di Hong Kong agar mengingat jangan hanya mengejar harta dunia.

Ketiga, ia meminta para jamaah untuk menyadari kodratnya sebagai wanita yang harus menjaga diri di luar sana. dan Keempat, ia meminta jamaah di Hong Kong untuk selalu menjaga komunitas jamaah.

(one/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close