OLAHRAGA

Pertandingan Persib-Persija di Tolak INASGOC

Niat Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat melawan Persib Bandung pada 3 November 2017 menemui ganjalan. Pasalnya, pihak yang berwenang justru menolak rencana tersebut.

Adalah Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), panitia penyelenggara Asian Games 2018 yang merespons negatif keinginan Macan Kemayoran, julukan Persija, untuk menggunakan GBK. Hal ini karena renovasi GBK masih belum rampung sepenuhnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Eris Heryanto mengatakan, GBK merupakan main event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Oleh sebab itu, stadion yang telah berdiri pada 1960 tersebut akan dikonsentrasikan untuk menggelar upacara pembukaan.

“Kami dari pihak INASGOC menyampaikan bahwa Stadion Gelora Bung Karno belum memungkinkan untuk digunakan karena belum rampungnya renovasi,” ujar Eris, belum lama ini. “Sekali lagi pihak INASGOC menyatakan bahwa stadion akan dipakai untuk upacara pembukaan Asian Games 2018,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Direktur Utama GBK, Winarto menjelaskan peluang Persija menggunakan GBK saat kontra Persib masih belum tertutup. Sebab, masih ada beberapa pembahasan yang harus diputuskan antara pihak yang berketerkaitan.

“Memang benar sudah ada pembicaraan antara kedua klub (Persija dan Persib) untuk memakai Stadion Gelora Bung Karno, tapi semua belum ada keputusan final,” kata Winarto.

“Ya, betul memang kita juga sudah berbicara dengan pihak INASGOC dalam masalah pembangunan stadion. Tapi saya ingatkan sekali lagi semua pembicaraan tersebut belum fix keputusannya dan kita masih akan bicarakan lagi,” paparnya. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close