Pedaftaran Banpres UMKM di Kabupaten Sukabumi Membludak

  • Whatsapp
Kepadatan warga yang melakukan pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) atau BLT UMKM di kantor Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI — Pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) atau BLT UMKM resmi diperpanjang, sejumlah masyarakat yang memiliki UMKM berbondong-bondong datang ke kantor Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) Kabupaten Sukabumi.

Namun, siapa sangka bahwa bantuan tersebut dimamfaatkan oleh segelintir onkum yang tidak memiliki UMKM namun mendaftarka demi mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Mudahnya, syarat dan tanpa verifikasi membuat semua masyarakat leluasa mengajukan bantuan. Berdasarkan pantauan, hampir setiap harinya ribuan masyarakat silih berganti berdatangan dan rela berdesak-desakan.

Ali (32), salah satu warga asal Cicantayan, Kabupaten Sukabumi mengaku, berangkat dari kediamannya pukul 06:00 WIB agar bisa melakukan pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) atau BLT UMKM saat pertama kali kantor DKPUKM dibuka.

“Saya dari pagi, tadinya memang siapa tidak terlalu antre. Tetapi, ternyata banyak juga pendaftar dari wilayah lain yang juga datang pada pagi hari,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/10).

Namun begitu, sistem pendaftaran yang dilakukan di kantor DKPUKM ini disederhanakan. Artinya, saat ini pendataan hanya menyerahkan KTP, KK dan SKU serta nomor telepon.

“Kalau sekarang kami tidak isi form, jadi lebih cepat walaupun memang setiap hari ribuan pendaftar datang, namun tidak mengantre lama,” sebutnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *