Pedaftaran Banpres UMKM di Kabupaten Sukabumi Membludak

  • Whatsapp
Kepadatan warga yang melakukan pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) atau BLT UMKM di kantor Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (DKPUKM) Kabupaten Sukabumi.

Ali yang sehari-hari memproduksi makanan ringan bersama keluarganya ini berharap bisa mendapatkan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha yang tekuninya itu.

“Tentunya saya berharap dapat pak, tetangga saya pun sudah ada yang cair. Karena dalam kondisi seperti ini cukup sulit pak,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kepala Bidang UKM DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang menyebutkan, perpanjangan pendaftaran Bantuan Presiden (Banpres) atau BLT UMKM dibuka hingga November 2020.

“Ya diperpanjang hingga November 2020, tapi bagi para pelaku usaha mikro yang akan mendaftar disarankan sebelum pertengahan November,” sebutnya.

Nandang juga menjabarkan, pemohon bantuan UMKM tersebut kurang lebih terdapat tujuh jalur. Pertama, Pemerintah daerah, Himbara , Asosiasi BPR , Koperasi, PNM, Pegadaian dan PIP dari Kementrian Keuangan.

“Jadi pemohon bantuan ini bisa dari beberapa sumber, bukan hanya pemerintah daerah saja. Semoga saja bentuan ini dapat membantu pemuihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *