2021 Jalan A Yani Bebas Parkir

Suasana Jalan A Yani

KOTA SUKABUMI – Jalan A Yani, Kecamatan Cikole ditarget bebas dari parkir pada 2021 mendatang. Hal itu, senada dengan prioritas pembangunan gedung parkir pada 2021 mendatang. Sehingga, arus lalu lintas di sekitar Jalan A Yani bakal lebih lancar.

Data yang di kumpulkan Radar Sukabumi, pada 2021 mendatang, Kota Sukabumi memprioritaskan 11 gedung. Diantaranya,  gedung sukabumi creatif hub, mall pelayanan publik, gedung parkir, kawasan wisata Cikundul, gedung kegiatan perekonomian di lahan bekas terminal Sudirman, perencanaan Jalan A Yani bebas parkir, dan lanjutan pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor, gedung OPD di kawawasan pusat pemerintahan, gedung sukabumi comand center, kantor kecamatan gunungpuyuh, embung wisata di Kelurahan Cikundul, revitalisasi pasar Gudang dan pembangunan pusat kesehatan hewan terpadu.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Parkir Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengungkapkan, gedung parkir menjadi salah satu prioritas. Karena memang, pertumbuhan jumlah kendaraan di Kota Sukabumi cukup signifikan. Sedangkan, ketersediaan lahan parkir masih cukup terbatas.

“Ya, memang target kedepan Jalan A Yani itu bebas dari parkir, sebagai solusinya harus dibuatkan gedung parkir. Sehingga tidak ada lagi parkir di badan jalan. Jika tidak, arus lalu lintas di ruas jalan itu akan semakin padat karena perkembangan jumlah kendaraan meningkat setiap tahunnya,” terang Rudi kepada Radar Sukabumi, (9/1).

Harapan terbangunnya gedung parkir dan bebas parkir di Jalan A Yani, lanjut Rudi, selaras dengan prioritas perencanaan pemerintah. Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi, melakukan observasi tentang gedung parkir.

“Salah satu lokasi gedung parkir yang cukup ideal itu memang di sekitaran kawasan Jalan A Yani, kami pun sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak kaitan gedung parkir ini. Dan memang, pemerintah Kota Sukabumi kedepan secara bertahap ingin menata kota agar tertib dan nyaman,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *