Pemkab Sukabumi

RSUD Sekarwangi Diakreditasi

CIBADAK — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, menerima Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I untuk melakukan penilaian akreditasi, Senin (2/12).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini perlu ditingkatkan dan juga harus bisa menangani dengan baik dan cepat. “Kami meminta bagaimana masyarakat secepatnya bisa dilayani dalam pelayanan dasar kesehatan, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan rumah sakit yang baik,” kata Marwan, Senin (2/12).

Menurut Marwan, kedepan untuk mendukung program nasional Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia maju itu harus diawali dengan manusia Indonesia yang sehat. “Kita berharap tentunya dari layanan yang diberikan di rumah sakit ini bisa menjawab tuntutan masyarakat,” ucapnya.

Loading...

Bila perlu, sambung Marwan, sesuai dengan harapan presiden layanan itu tidak lagi datang ke rumah tetapi, rumah sakit yang mendatangi masyarakat. “Program jemput bola yang hari ini digulirkan oleh Jawa Barat pun dengan dokter keliling itu salah satu upaya bagaimana kedepan masyarakat tidak begitu sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Tim Surveyor, dr. Laurens TH, B, Kalesaran menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas kehadiran Bupati Sukabumi secara langsung dalam akreditasi RSUD Sekarwangi tersebut. “Artinya bahwa kepala daerah di sini mendukung penuh atas akreditasi rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ini,” singkatnya. (bam)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button