DPRD JABAR

Kesehatan dan Pendidikan Dominasi Permasalahan Warga

KOTA SUKABUMI – Bidang kesehatan dan pendidikan masih menjadi permasalahan klasik yang menyelimuti masyarakat. Hal tersebut teruangkap setelah Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati melakukan kegiatan reses pertama di masa sidang 2019-2020 di Perumahan Pepabri, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Senin ( 2/12).

“Iya keluhan masyarakat tidak jauh dari sekolah gratis dan BPJS kesehatan gratis. Rata-rata masyarakat menanyakan permasalahan tersebut,” ujar Dessy usai melakukan reses.

Dikatakan Dessy untuk di Bidang pendidikan, dirinya sudah memperjuangkan adanya kenaikan untuk Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) dan Pengurangan Sumbangan Pembinaan Pendidikan ( SPP). Hal tersebut pun dijelaskan Anggota Komisi V kepada konsituen yang hadir.

” Kita sudah sampaikan untuk BPMU ada kenaikan dari Rp 500 ribu persiswa menjadi 550 ribu. Sedangkan SPP ada pengurangan sebesar Rp. 150 ribu, misalnya yang tadinya SPP Rp. 300 ribu perbulan nanti pada Juli 2020 akan berkurang menjadi Rp. 150 ribu,” bebernnya.

Untuk permasalahan kesehatan pihaknya masih berkoordinasi dengan DPR RI, soalnya BPJS Kesehatan itu merupakan ranah dari pemerintah pusat. Namun memang secara pribadi dirinya tidak menghendaki adanya kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Lanjutnya, kegiatan reses pertama ini kata Dessy untuk menarik aspirasi masyarakat khsusunya di daerah pemilihan Dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pihaknya sudah menjadwalkan sebanyak 8 titik baik di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

” Intinya reses ini, saya akan menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di lembaga legislatif. Dengan harapan kehidupan masyarakat bisa lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat, Yoyoh Siti Mariam mengatakan berterima kasih dengan kedatangan wakil rakyat yang diduduk di DPRD Provinsi Jawabarat. Sebagai masyarakat pihaknya ingin menyampaikan aspirasi agar bisa membangun wilayaha Jayaraksa pada umumnya Kota Sukabumi.

” Baik itu segi pendidikan dan kesehatan. Aspirasi masyarakat supaya bisa terrealisasikan,” katanya.

Dirinya juga berharap Dessy bisa menjalankan tugasnya dengan amanah sesuai dengan aturan hukum dan aturan agama.

” Kebersamaan pemimpin dan yang dipimpin itu harus sejalan. Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button