KOTA SUKABUMISUKABUMI

Korsleting, Kantor Dishub Kota Sukabumi Terbakar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kebakaran melanda Kantor Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Sukabumi pada hari ini, Kamis (22/8/2019). Informasi dari BPBD Kota Sukabumi, api mulai beraksi sekira pukul 02.25 WIB.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi Zulkarnain membenarkan adanya kebakaran yang terjadi pada Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi yang beralamat di Jl Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Jadi, salah seorang petugas sekuriti dan ekspedisi bernama Pak Sugeng dan ekspedisi menceritakan Dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari konsleting listrik,” kata Zulkarnain kepada Radarsukabumi.com, Kamis (22/8/2019).

Adapun ruangan yang terbakar adalah lantai 1 yg terdiri dari ruang kepala dinas, ruang sekretaris dinas, dan ruang bendahara. Luas ruangan kantor yang terbakar adalah 10 x 14 meter.

“Proses evakuasi pemdaman mengerahkan Damkar regu 3 dan PRB regu 3, dengan 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil rescue
. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.09 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman membenarkan terjadinya peristiwan kebakaran tersebut.

“Ya terjadi kebakaran yang diduga korsleting. Ruangan yang terbakar adalah lantai 1 ruang Sekretaris Dinas, seluas 10m x15m, termasuk didalamnya partisi, alat elektronik dan mebeulair,” kata Abdul Rachman.

Disebutkan, dalam persitiwa tersebut, terjadi kerugian secara materil serta terbakarnya dokumen-dokumen penting dalam bentuk hard copy.

“Namun masih ada soft copy yang bisa di cetak ulang. Dokumen lain tidak ada,” pungkasnya.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan