Bahas KUAPPAS, KONI Minta Mobil Dinas

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Sukabumi akan mulai melakukan pembahasan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan anggaran tahun 2019. Rencananya pembahasa awasl akan dilakukan oleg Badan Anggaran DPRD Kota Sukabumi hari ini. “Sudah masuk agenda, akan dibahas besok (hari ini.red) dengan mengundang SKPD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,” ujar Ketua DPRD Kota Sukabumi, kemarin (10/7).

Dikatakan Yunus dari draft yang masuk ke DPRD ada beberapa poin yang memang menjadi perbincangan anggota DPRD di Banggar. Salah satunya mengenai usulan pengadaan kendaraan untuk KONI. ” Ya itu poin yang sempat ditanyakan oleh rekan-rekan dewan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Yunus kebutuhan kendaraan KONI itu tidak jadi masalah kalau memang benar-benar sangat dibutuhkan untuk mendukung kemajuan KONI Kota Sukabumi.Hanya saja, jika memang usulan itu dianggap rekan-rekan Banggar kurang bagus, kemungkinan anggarannya akan dialihkan ke sisi lainnya. ” Ada opsi lain kalau anggaran itu lebih baik digunakan untuk Pengcab saja, tapi muaranya tentu untuk pembinaan atlet. Ini masih menjadi pembahasan yang jelas tetap untuk lembaga itu juga,” katanya.

Sementara itu menganenai embahasan KUA-PPAS APBD perubahan tahun 2019 ini tergolong terlambat. Tapi, dirinya optimis jika pembahasanya bisa tuntas pada akhir juli ini. “Kita akan inten terhadap pembahasan perubahan ini. Sehingga target sesuai dengan yang diharapkan,”terangnya.

Selain itu juga mengenai pembahasanya harus dilakukan oleh dewan periode 2014-2019 sekarang. Bukan berarti dewan yang akan datang tidak mampu, melainkan terbentur waktu. “Kalau dibahas oleh dewan yang akan datangg tentunya tidak mungkin secepat yang dibayangkan, sebab setelah pasca pelantikan perlu adanya pembahasan alat kelangkapan dewan (AKD) yang membutuhkan waktu yang lama, “pungkasnya.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *