Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Inilah 6 Titik Rawan Kriminal di Wilayah Cikembar versi Polisi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Polsek Cikembar Resor Sukabumi menggelar patroli gabungan demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Berdasarkan pemetaaan kepolisian, bahwa di wilayah Kecamatan Cikembar, terdapat beberapa titik rawan kriminal yang kerap dilakukan oleh kalangan remaja. Seperti, di PLUT Cikembang, jalan raya PT Paiho Desa Sukamulya, jalan raya simpang tiga Cikembar, lapang bojong, jalan raya depan PT GSI dan Jalan Raya Pasar Panggeleseran.

“Di wilayah ini, merupakan titik rawan kriminal. Seperti, tawuran remaja, petasan, narkoba, konvoi motor dan kriminal lainnya yang dapat berpotensi mengganggu keamanan dan dan ketertiban masyarakat,” jelas jelas Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi saat disambangi Radar Sukabumi di Pos Pam Idul Fitri, tepatnya di pasar pertigaan Cikembang, Minggu (2/6/2019).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka Polsek Cikembar bekerjasama dengan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikembar, telah menggencarkan patroli. “Hal ini, dilakukan sebagai salah satu langkah preventif polri dalam menjaga Kamtibmas jelang Lebaran,” bebernya.

Berdasarkan patroli selama bulan Ramadan, ujar I Djubaedi, baru-baru ini petugas gabungan berhasil mengamankan sekitar 10 remaja yang telah mengganggu ketertiban masyarakat.

“Mereka ini, kami amankan karena terlibat tawuran perang samping. Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, para remaja ini selalu meresahkan warga. Lantaran, sering memainkan sarungnya untuk melukai lawannya. Terlebih lagi, dalam sarung tersebut, berisikan batu. Ya, tentu jika terkena pasti akan mengalami luka,” pungkasnya.

Berikut ini titik-titik rawan kriminal di wilayah Cikembar:
1. PLUT Cikembang
2. Jalan Raya PT Paiho Desa Sukamulya
3. Jalan Raya simpang tiga Cikembar
4. Lapang Bojong
5. Jalan raya depan PT GSI
6. Jalan Raya Pasar Panggeleseran.

(Den/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close