Lihat! Menu Berbuka Korban Pergerakan Tanah di Nyalindung

Persiapan untuk buka puasa bersama di lokasi pengungsian pergerakan tanah di Nyalindung.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Meskipun menjalankan ibadah puasa Ramadan 2019 di lokasi pengungsian, bukan berarti makanan yang disajikan kepada para korban pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ala kadarnya. Mereka tetap dipastikan kecukupan gizi serta kenikmatan rasanya.

Kepala Desa Kertaangsana, Agus Sudrajat mengatakan, pemerintah setempat mengatakan telah mempersiapkan menu santap berbuka pada puasa pertam ahari ini, Senin (6/5/2019).

Bacaan Lainnya

“Untuk menu berbuka sudah kami siapkan. Tidak hanya hari ini, bahkan untuk beberapa hari ke depan,” kata Agus Sudrajat kepada Radarsukabumi.com, Senin (6/5/2019).

Untuk menu berbuka hari ini, sebut Agus, ada es campur, gorengan, ayam goreng serundeng, sambal, tahu, kerupuk dan lalapan.

“Untuk menu santap sahur besok pun sudah dipersiapkan, yaitu sayur asem, tempe, kerupuk dan telur dadar,” sebut Agus.

Agus menambahkan, untuk saat ini, para warga membutuhkan sejumlah kebutuhan. Di antaranya peralatan untuk masak, baju sekolah, buku tulis, sembako dan pakaian baru.

“Untuk itu dipersilakan jika ada yang berkenan untuk mendonasikan bantuannya,” pungkas Agus.

Sementara itu, dari data yang diperoleh Radarsukabumi.com, total ada 161 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 482 jiwa yang terdampak dari bencana alam pergerakan tanah di Nyalindung.

Sedangkan data untuk jumlah rumah yang terdampak berjumlah 129 rumah.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *