EKONOMI

Yuk Gabung Jadi JSN Telkom Sukabumi

Dapatkan Insentif Menarik dari Penjualan IndiHome

RADARSUKABUMI.com – Anda ibu rumah tangga, petugas parkir, security, lulusan SMK, Diploma, S1, dan S2 atau pelanggan Telkom yang sedang membutuhkan pekerjaan tambahan? Ingin merasakan bekerja di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Jangan berkecil hati.

Sebab, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Witel Sukabumi membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Cianjur yang ingin memiliki pekerjaan sampingan dengan upah menggiurkan, dengan menjadi Sales Force (SF) pada program Jawara Sales Network (JSN).

Manager Consumer Service Telkom Witel Sukabumi Dadang Rohimat mengatakan, JSN ini sifatnya freelance, jadi siapapun dan dari kalangan apapun bisa bergabung menjadi sales force pada program JSN.

“Benar, program JSN ini sifatnya freelance, siapapun dapat mendaftarkan diri untuk menjadi sales force (SF) dalam program JSN, asalkan sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tutur Manager Consumer Service Telkom Witel Sukabumi Dadang Rohimat kepada Radar Sukabumi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/4).

Seorang SF bertugas untuk menjual paket IndiHome kepada konsumen. Dengan bergabung menjadi JSN, tenaga penjual (Sales) akan mendapatkan banyak bennefit yang menguntungkan.

“Tenaga penjual atau SF yang bergabung ke dalam program JSN ini nantinya tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, akan tetapi dia juga akan mendapatkan kompensasi tambahan yang menarik dari hasil penjualan sales lain yang berada dalam jaringannya,”

Lalu bagaimana cara daftar program JSN? Tenang saja, caranya sangat mudah. Anda tinggal mendaftar dengan cara mengklik https://bit.ly/2GLcto4 lalu isi formulir yang diminta seperti nama lengkap, nomor KTP, email, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, nomor telepon, alamat lengkap dan lainnya.

Atau bisa juga datang langsung ke kantor Telkom Witel Sukabumi di Jalan Masjid No.17, Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi (samping Masjid Agung).

“Program JSN ini merupakan upaya Telkom Witel Sukabumi selain untuk meningkatkan pelayanan juga penetrasi pasar, di mana sebelum SF terjun ke lapangan untuk menjual paket IndiHome, mereka akan dibekali pengetahuan akan produk unggulan Telkom khususnya IndiHome, meningkatkan kemampuan/skill mereka hingga pengenalan lingkungan kerja dan trik-trik penjualan dengan bimbingan mentor terbaik di bidangnya,” terangnya.

Ia bangga jumlah pelanggan IndiHome terus meningkat. “Alhamdulillah jumlahnya terus meningkat, capaian ini menunjukkan terus naiknya kebutuhan masyarakat terhadap koneksi internet,” imbuhnya.

Menurut Dadang, inovasi dan penawaran bakal terus dihadirkan IndiHome untuk menjangkau semakin banyak pelanggan. Sebagai contoh, dia menyebut pilihan layanan lengkap mulai dari tambahan kecepatan hingga konten di saluran televisi berbayar dan fitur gim serta karaoke. Bahkan hadiah undian juga ditawarkan, bagi pelanggan lama dan baru agar tetap menggunakan jaringan Indihome.

“IndiHome adalah layanan internet broadband dari Telkom Indonesia,” ulasnya,

IndiHome sebelumnya lebih dikenal dengan nama Telkom Speedy. “Ya, pihak Telkom memang sudah mengganti nama Telkom Speedy menjadi IndiHome sejak awal tahun 2015 lalu,” paparnya.

Saat ini koneksi internet dari layanan IndiHome sudah menggunakan jaringan fiber optik. Sejumlah kelebihan ditawarkan layanan internet IndiHome ini.Yaitu akses internet cepat dan sangat stabil. Sangat cocok bagi kamu yang sehari-hari aktif bekerja menggunakan internet, main game online, streaming video di Youtube, atau download file besar. Internet Unlimited tanpa ada batasan kuota. “Kamu bisa menggunakan internet sepuasnya tanpa harus pusing memikirkan sisa kuota,” paparnya.

Jika dibandingkan dengan koneksi internet dari modem yang notaben menggunakan jaringan wireless seperti GSM dan CDMA, tentu IndiHome ini jauh lebih oke dan lebih nyaman. Sangat-sangat jarang sekali putus nyambung koneksinya.

Pelayanan customer service yang baik, bila dibandingkan dengan ISP lainnya, dan cepat dalam menanggapi keluhan pelanggan. Apabila terjadi problem, maka akan diberikan solusi via telepon atau sosial media. Apabila belum terselesaikan maka teknisi akan datang langsung ke rumah untuk memperbaiki. Modemnya juga bisa digunakan untuk jaringan hotspot wifi.

“Ada dua kategori paket yang ditawarkan Telkom, yakni IndiHome Dual Play (Internet+Telepon Rumah) dan Triple Play (Internet+TV Interaktif+Telepon Rumah). Pada IndiHome Fiber, kecepatan paket internet yang tersedia mulai dari 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps,” ujarnya.

Sementara itu, Officer 3 Sales Telkom Witel Sukabumi Salma Nabila Hadi menjelaskan, ada empat pendapatan yang akan diperoleh seorang SF JSN. Pertama, dia akan mendapatkan uang transport berupa insentif yang didapat berdasarkan indeks absensi kehadiran.

Kedua, Fee Sales. Fee Sales ini bisa didapat seorang SF jika berhasil mendapatkan PS (besaran fee mengacu pada indeks produk IndiHome yang dijual), atau dengan kata lain fee sales ini akan didapat ketika SF telah menjual paket IndiHome hingga terpasang/aktif di rumah pelanggan.

Selain transport dan Fee Sales, sales JSN juga akan mendapatkan Insentif Progresif Sales di mana fee yang didapat seorang sales jika berhasil mendapat PS lebih dari 25 Satuan Sambungan Layanan (SSL). “Setiap satu SSL dikalikan Rp25 ribu,” ujarnya.

Kemudian, SF JSN juga berhak mendapatkan Insentif Quota Network, yaitu insentif yang diperoleh berdasarkan jumlah network yang terbentuk, dan jumlah PS dari setiap anggotanya.

“Seorang sales JSN dapat memiliki maksimal tiga grup network, sembilan down line (fleksibel),” ungkap gadis berkerudung itu.

Terakhir adalah SF akan mendapatkan Point Network, yaitu poin yang didapat seorang sales berdasarkan jumlah PS yang didapat oleh sales agent yang berada dari level dua sampai level lima.

“Untuk transport, Fee Sales, dan Insentif Progresif Sales didapatkan berdasarkan performance kehadiran dan berapa banyak paket IndiHome yang terjual hingga aktif terpasang di rumah/kantor pelanggan, sedangkan Insentif Quota Network dan Point Network itu berdasarkan performance down line. Ayo tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda untuk menjadi sales force pada program JSN untuk mendapatkan pendapatan yang menggiurkan ini,” ajaknya. (sri)

Tags

Tinggalkan Balasan