Dishub: Anggaran PJU Tahun Ini Minim

MASIH KURANG: PJU di sepanjang Jalan Karangtengah masih minim.

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mengaku anggaran untuk penerangan jalan umum (PJU) tahun anggaran 2019 berkurang dari tahun sebelumnya. Penyebabnya tahun ini tidak ada bantuan keuangan dari pemerintah provinsi untuk pemasangan sarana umum itu.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pada tahun 2018 kemarin, Dishub Kabupaten Sukabumi mendapatkan anggaran untuk PJU ini sebesar Rp9,6 miliar dari anggaran APBD I dan APBD II Kabupaten Sukabumi untuk pemasangan 615 titik. Sementara tahun ini, anggaran untuk PJU ini hanya dari APBD II saja, yakni sebesar Rp4,1 miliar.

Bacaan Lainnya

“Dan ini untuk pemasangan 365 titik PJU yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujar Kabid Teknik Prasarana, Dishub Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/2).

Menurut Uus, untuk tahun ini rencananya pemasangan akan dilakukan pada Maret mendatang. Ia mengaku, dengan anggaran yang terbatas ini, tidak semua usulan masyarakat bisa langsung dipenuhi secara bersamaan. “Tidak bisa semuanya, pasti akan bertahap karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” imbuhnya.

Karena kondisi demikian, Uus berharap masyarakat ataupun pemerintah desa yang sudah mengajukan bantuan pemasangan PJU ini bisa mengerti dan memakluminya. Namun ia berjanji akan terus mengajukan penunjang falisitas umum ini pada setiap tahun anggaran.

“Kami sadari amsih banyak jalan yang belum mendapatkan penerangan. Maka dari itu, pemasangan akan kita lakukan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *