KABUPATEN SUKABUMI

DPKUKM: Harga Beras Stabil

RADARSUKABUMI.com – CIBADAK – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi saat ini gencar turun gunung mengawasai harga beras disejumlah Pasar Semi Modern (PSM) se wilayah Kabupaten Sukabumi. Mereka ingin memastikan, di pasaran tidak ada oknum yang memainkan harga dan juga kualitas barang.

Kasi Distribusi dan Tertib Niaga DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan mengatakan, monitoring yang dilaksanakan sebagai upaya untuk memantau stabilisasi seluruh harga bahan pokok, salah satunya beras yang menjadi bahan utama kebutuhan masyarakat.

“Kami dalam sepekan ini terus intens melakukan monitoring harga beras disejumlah PSM, Alhamdulilah harga beras masih stabil dan persediaan pun cukup aman,” ujar Iwan Wirawan saat monitoring harga Sembako di PSM Cibadak.

Dari hasil monitoring di lapangan, Iwan mengungkapakan, untuk harga beras jenis premium dikisaran Rp11 ribu perkilogram. Sementara untuk harga beras biasa, itu berada pada harga Rp 9 ribu perliter. “Di Pasar Sukaraja dan Cibadak, harga tersebut masih dikatagorikan stabil,” jelasnya.

Iwan berharap, meskipun saat ini musim hujan, namun pasokan maupun kesetabilan harga bahan pokok di Kabupaten Sukabumi tetap aman dan stabil. Karena ini tentunya demi memenuhi kebutuhan masyarakat. “Insyallah kestabilan harga maupun stok bisa terkendali,” tandasnya.

Seperti diketahui, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, mulai berangsur turun. Ini karena persediaan barang melimpah, sementara pembeli sangat terbatas.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close