Pemkab Sukabumi

Harga Sembako Masih Normal

RADARSUKABUMI.com, PALABUHANRATU – Antisipasi lonjakan harga tak wajar menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi menggelar inspeksi mendadak di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, kemarin (21/12). Sejauh ini, harga kebutuhan pokok masih pada tahapan normal.

Pantauan Radar Sukabumi, dalam melakukan Sidaknya, DPKUKM menggandeng Polres Sukabumi dan Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi. Petugas gabungan ini mengelilingi Pasar Palabuhanratu dan berinteraksi langsung dengan para pedagang.

“Sampai hari ini, harga kebutuhan pokok masih dalam kategori normal dan persediaannya aman,” ujar Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Diakui Asjap, sapaan akrab Asep Japar, ada beberapa kbutuhan pokok yang memang mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi pada daging ayam, telur dan wortel. Namun ia memastikan, kenaikan yang saat ini terjadi masih terbilang wajar.

“Kenaikan harganya sekitar 10 persen, ini tentunya masih wajar. Kondisi ini karena banyaknya permintaan pasar yang tidak sebanding dengan pasokan. Namun intinya, ini masih normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkapkan, Sidak ini merupakan bagian dari pengawasan aparat kepolisian supaya tidak terjadi kenaikan harga yang tidak wajar menjelang Natal dan tahun Baru.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *