KABUPATEN SUKABUMI

Keren, Sawah Disulap Jadi Tempat Wisata

RADARSUKABUMI.com – CIRENGHAS – Ekonomi petani di Kampung Cijurai, RT 1/2, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas mulai menggeliat. Ini setelah lahan pertanian mereka disulap menjadi agro wisata mina padi. Sampai sekarang, wisata baru nan unik ini menjadi tujuan wisatawan lokal.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, sistem pengelolaan objek wisata ini memadukan tanaman padi dengan budi daya ikan. Sementara di atasnya, dibuat perlintasan dari bambu lengkap dengan spot selfie sehingga wisatawan bisa menikmati panorama pesawahan.

Camat Cirenghas, Udin Safrudin mengatakan, objek wisata mina padi yang baru dikelola sejak awal 2018 tersebut, berada di lahan milik warga seluas 80 hektare.

“Alhamdulillah dengan sistem seperti ini, para petani mendapatkan tambahan pendapatan lebih dari biasanya. Karena, selain dapat memanen padi, mereka juga dapat menikmati hasil budi daya ikan di lahan pesawahannya,” jelas Udin Safrudin kepada Radar Sukabumi, kemarin (14/12).

Menurutnya, pertanian dengan menggunakan penerapan mina padi ini, tidak sedikit wisatawan yang mengunjunginya. Selain dapat menikmati keindahan panorama alamnya, mereka juga kerap mengabadikan dengan cara foto bersama dan memfostingnya di media sosial.

“Mereka yang datang ke sini, selain dapat melihat keindahan pesawahan, juga dapat melihat kecantikan ikan. Ya, agro wisata mina padi ini dinilai bisa memberikan manfaat bagi ketahanan pangan,” imbuhnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan