BISNISEKONOMI

Program Rumah Buat ASN

Uang Muka Nol Persen dan Bisa Dicicil Sampai Pensiun

JAKARTA – Pemerintah akan mem­percepat rencana penyediaan rumah untuk 945.000 Aparatur Sipil Negara (ASN), 275.000 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan 360.000 anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Ini sudah berkali-kali kita bahas. Kita akan konsentrasi pada upaya percepatan (pro­gram) penyediaan rumah,” ungkap Presiden Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) membahas penyediaan rumah bagi ASN, TNI, dan Polri di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin.

Jokowi menuturkan, penyediaaan rumah untuk ASN, prajurit TNI, dan Polri itu akan memberikan dampak positif. Mereka bisa semakin semangat dan konsentrasi dalam bekerja. Selain itu, program penyediaan rumah ini bisa memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan tersebut.

Jokowi meminta, pembangunan rumah mempertimbangkan aksesbilitas ke tempat kerja. Dan, memperhatikan integrasi dengan pengembangan kegiatan ekonomi pada kawasan lokasi pembangunan.

Ratas ini dihadiri banyak pejabat negara antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Kapolri Komjen Ari Dono.

Menteri Perencanaan Pem­bangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menerangkan, program penyediaan rumah bertujuan agar ASN, TNI dan Polri bisa memiliki tempat tinggal sendiri dengan syarat yang sangat ringan. Menurutnya, pada rapat sebelumnya, sudah diajukan skema khusus untuk program ini.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close