Rumput Jalak Harupat Terbaik di Indonesia

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa menegaskan, kesiapan Provinsi Jawa Barat sudah 90 persen sebagai tuan rumah lima cabang olahrga (cabor) Asian Games 2018. Hal tersebut dikatakan Iwa selaku Ketua Panitia Lokal Asian Games dengan melihat beberapa venue yang sudah memenuhi standar internasional.

“Kita di Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku tuan rumah dan saya selaku ketua panitia lokal dari awal sejak ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah dan ditetapkan oleh Inasgoc dan Pemerintah, dan kesiapannya untuk hari ini Alhamdulillah insya Allah kita sudah di atas 90 persen,” kata Iwa kepada RMOLJabar, Jumat (13/7).

Bacaan Lainnya

Bahkan kata Iwa, permasalahan rumput yang kurang baik di Stadion Si Jalak Harupat untuk pertandingan terbesar di dunia yaitu sepakbola sudah ditangani dengan baik. Untuk kualitas rumputnya hari ini Jalak Harupat sudah memenuhi standar internasional.

“Kemarin sedikit ada masalah rumput di Jalak Harupat, Alhamdulillah proses perkembangannya bagus karena meskipun sekarang kemarau tapi penyerapannya pagi dan sore kita lakukan berdasarkan hasil pantauan dan Alhamdulillah rumput terbaik Indonesia ada di Jalak Harupat,” tegasnya.

Untuk diketahui, cabor sepakbola berlangsung di Jawa Barat, dan akan menggunakan empat stadion, yaitu Stadion Wibawa Mukti (Kab.Bekasi), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Jalak Harupat (Kab.Bandung), dan Stadion Pakansari (Bogor).

Selanjutnya, untuk Cycling MTB (Sepeda Gunung) akan digelar di Subang. Sedangkan Cycling Roadrace (balap sepeda) digelar di Subang dan Purwakarta. Untuk Paragliding di Gunung Emas, Puncak-Bogor. Slalom akan digelar di Bendung Rentang Majalengka.

 

[jar]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *