BRIN Buka Akses Pengunjung Lihat Dari Dekat Bunga Bangkai Raksasa di Cibodas

Pengunjung melihat lebih dekat bunga bangkai raksasa yang mekar di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, hanya terpisah beberapa meter. (Ahmad Fikri)
Pengunjung melihat lebih dekat bunga bangkai raksasa yang mekar di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, hanya terpisah beberapa meter. (Ahmad Fikri)

CIANJUR — Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Kebun Raya Cibodas buka akses bagi pengunjung masuk ke dalam pagar untuk dapat melihat dari dekat mekarnya bunga bangkai raksasa dengan nama latin Amorphophallus titanum Becc.

Grand Manager Kebun Raya Cibodas Joko Sulistio di Cianjur, Minggu, mengatakan pengunjung yang dapat masuk ke dalam pagar cukup dengan membeli kaos bertuliskan Amorphophallus titanum Becc yang disediakan pengelola dengan didampingi petugas.

Bacaan Lainnya

“Jadi jarak pengunjung yang ingin melihat dari dekat bunga bangkai yang mekar hanya beberapa meter akan didampingi petugas keamanan guna menghindari terganggunya bunga bangkai termasuk melarang pengunjung menyentuhnya,” kata Joko.

Tidak hanya pengunjung yang meningkat saat bunga bangkai mulai berproses mekar sempurna, tutur dia, banyak konten kreator yang datang ke kebun raya untuk membuat video, sehingga pihaknya memberikan apresiasi karena dapat mempromosikan Kebun Raya Cibodas (KRC) dan pengetahuan tentang bunga bangkai.

Bunga bangkai setinggi 3 meter lebih dengan diameter kelopak bunga yang mencapai 161 sentimeter banyak diminati sehingga batas pengunjung dengan bunga bangkai cukup dekat tidak seperti tahun sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *