KABUPATEN SUKABUMI

Galang Dana untuk Bah Yayun

PALABUHANRATU–Melihat kondisi Bah Yayun (74), buruh pembuat bata merah yang jalannya ngesot dan tinggal di gubuk Kampung Pilar Pasawahan, RT 2/32, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, membuat sejumlah aktivis yang tergabung dalam KNPI, HMI, BKPRMI dan FKPP Palabuhanratu menggelar aksi sosial penggalangan dana di Alun-alun Palabuhanratu, kemarin.

Berita Terkait : Tak Pernah Terima Bantuan, Rumah Pembuat Bata Ini Reyot

Di bawah rintik hujan, serta dengan bermodalkan kardus bergambar kakek tua renta, para aktivis pelajar ini berkeliling kepada pedagang dan pengunjung di Alun-alun Palabuhanratu menjelang berbuka puasa.

Koordinator penggalangan dana untuk Bah Yayun, Irmawan Wildan mengatakan, aksi penggalangan dana ini sebagai upaya untuk mengetuk hati para dermawan.

“Ini dihari pertama. Tapi kondisinya hujan. Kita akan melakukan penggalangan dana lagi sampai ada dermawan yang peduli untuk merehab atau membangunkan rumah Bah Yayun,” kata Irmawan yang juga Sekretaris PK KNPI Palabuhanratu kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/5).

Bukan hanya aktivis pemuda dan remaja, aktivis sosial My Palabuhantu dan Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) dan Warung Sodaqoh juga membuka donasi. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada pelaporan hasil donasi sementara yang berhasil dikumpulkan.

“Rencananya kita akan titipkan ke aktivis mahasiswa agar diserahkannya bersama-sama,” kata Admin My Palabuhanratu, Nurlela.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close