Jualan dari Hasil Belajar Otodidak

Menjalani bisnis kuliner memang harus memiliki ide dan inovasi yang tepat. Sebab, kuliner menjadi salah satu usaha yang mudah dilakoni. Oleh karenanya, inovasi pada produk menjadi pembedanya.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Siapa yang tidak kenal dengan brownis? Kue bolu dengan tekstur lembut banyak disukai oleh semua kalangan. Tidak heran jika brownis menjadi salah satu makanan kuliner yang banyak dijadikan usaha rumahan.

Seperti yang dilakukan Pilda Herlina. Ibu rumah tangga yang telah memiliki dua orang putri itu sejak setahun ini menjajal usaha kuliner, salah satunya brownis.

Pilda mengaku jika awal usahanya itu berawal dari hobinya yang senang membuat kue brownis, untuk dijadikan camilan keluarga.

“Awalnya karena seneng aja bikin brownis buat cemilan di rumah, terus suka aku kasih ke temen buat icip-icip kalau ada acara juga suka aku kasih brownis buatan aku,” katanya kepada Radar Sukabumi, Selasa (18/12).

Lama kelamaan, banyak temannya yang pada pesan kue buatannya. “Dari situ juga kenapa enggak coba dibikin usaha saja,” tutur wanita berhijab syar’i tersebut.

Brownis buatan Pilda memang beda dari kue sejenis pada umumnya. Inovasi dilakukan, dengan memberikan topping berbeda dari biasanya.”Jadi biar enggak bosen juga brownisnya aku kasih topping green tea, terus pakai cokelat,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *