SUKABUMI

Tidak Jadi Diundur

Laga Persib Bandung versus Persija Jakarta pada pekan ke-23 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, akhirnya tetap digelar pada Minggu (23/9) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Hal itu ditegaskan Kapolrestabes Kombes Pol. Irman Sugema usai melakukan pertemuan dengan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Ketua Panpel Persib, Budi Bram Rachman, dan perwakilan bobotoh di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (19/9). “Setelah berkoordinasi dengan Panpel Persib, kemudian Pak Umuh Muchtar, dan beberapa perwakilan bobotoh, maka disepakati untuk pertandingan Persib lawan Persija dilaksanakan pada 23 September 2018 pukul 15.30 WIB,” ujar Irman usai pertemuan.

Hal itu kata Irman menjadi kesepakatan bersama dan berharap ini menjadi kesepakatan seluruh pihak termasuk suporter untuk tetap menjaga keamanan Kota Bandung.

Untuk jumlah personel keamanan, kemungkinan akan dikerahkan sekitar 2.500 hingga 3.000 personel yang akan diturunkan pada laga penuh gengsi tersebut. “Yang pasti kami melakukan pengamanan yang lebih menyeluruh sebelum, selama dan sesudah pertandingan. Jumlah personel sedang kami hitung, kurang lebih 2.500 sampai 3.000 orang,” jelas Irman.

Sebelumnya, pihak Kepolisian meminta laga Persib versus Persija diundur menjadi 25 September karena faktor keamanan. Namun, pihak Polrestabes akhirnya menyanggupi setelah melakukan pertemuan dengan Umuh Muchtar, panpel, dan perwakilan bobotoh.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close