SEPAKBOLA

Persebaya Kembali Terpisah Di Piala Gubernur Kaltim 2018 Dengan Arema

Persebaya Surabaya dan Arema FC dipastikan berpartisipasi pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Dua musuh bebuyutan ini berada di grup yang berbeda di ajang pramusim tersebut.

Berdasarkan hasil pengundian grup, Arema FC bergabung di Grup A. Mereka akan bergabung dengan dua tim Kaltim yaitu Borneo FC dan Mitra Kukar. Sementara satu tim lainnya ialah Bali United. Keempat tim di Grup A akan bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Sedangkan Persebaya berada di Grup B bersama Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC. Jika dibandingkan dengan Arema FC, lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Green Force terbilang lebih berat. Grup B akan dihelat di Stadion Batakan.

Menghadapi dua tim bertabur bintang macam Sriwijaya FC dan Madura United membuat Persebaya tertantang untuk berbuat lebih. Mereka sadar jika kedua lawan yang akan dihadapi memiliki materi pemain dengan kualitas di atas rata-rata.

“Justru kami merasa tertantang setelah berada satu grup dengan mereka (Sriwijaya dan Madura United). Mereka tim kuat, dan itu sangat bagus untuk menguji kesolidan dan mental bermain tim kami, terutama untuk pemain pemain muda kami,” kata manajer tim, Chairul Basalamah, Senin (12/2).

Babak penyisihan grup akan berlangsung 23-28 Feberuari. Sedangkan partai semifinal dan final akan dilangsungkan pada 2 dan 4 Maret. Juara turnamen ini akan diganjar hadiah Rp1 miliar.

(saf/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close