Empat Tim ke Semifinal Liga Europa, Liverpool Tumbang, Simak Jadwalnya

Dua pemain Liverpool, Stefan Bajcetic dan Diogo Jota telah mengikuti latihan tim pada Selasa waktu setempat (9/4/2024),
Dua pemain Liverpool, Stefan Bajcetic dan Diogo Jota telah mengikuti latihan tim pada Selasa waktu setempat (9/4/2024),

JAKARTA — Empat tim sudah dipastikan melaju ke babak semifinalis Liga Europa 2023/2024 yaitu Olimpique Marseille, Atalanta, AS Roma dan Bayer Leverkusen, demikian dikutip laman resmi UEFA.

Pada leg kedua perempat final yang dihelat pada Jumat dini hari WIB, Marseille jadi tim terakhir yang memastikan tiket empat besar setelah menyingkirkan wakil Portugal Benfica melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Bacaan Lainnya

Kedua tim punya agregat sama kuat 2-2 setelah bermain 120 menit. Marseille unggul 1-0 di waktu normal lewat gol Faris Moumbagna pada menit ke-79 sekaligus membalas kekalahan 1-2 di kandang Benfica pekan lalu.

Sebelumnya, tiga tim lain yakni Atalanta, Roma, dan Leverkusen juga telah mengamankan tempat di semifinal. Atalanta meski kalah 0-1 di kandang dari Liverpool tetap unggul agregat 3-1 setelah menang 3-0 di Anfield pekan lalu.

Leverkusen bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United dan lolos ke semifinal lewat kemenangan agregat 3-1. AS Roma menang 2-0 atas AC Milan di leg kedua sekaligus membuat agregat menjadi 3-0.

Leg pertama semifinal akan digelar pada 2 Mei dan leg kedua pada 9 Mei. Pertandingan final Liga Europa 2023/24 akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin pada 22 Mei.

Berikut daftar semifinalis Liga Europa 2023/24:

Olimpique Marseille

Atalanta

AS Roma

Bayer Leverkusen

Jadwal semifinal:

Leg pertama (2/5)
Marseille vs Atalanta
AS Roma vs Bayer Leverkusen

Leg kedua (9/5)
Atalanta vs Marseille
Bayer Leverkusen vs AS Roma

Final (22/5)
Marseille/Atalanta vs AS Roma/Bayer Leverkusen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *