Mendikbud Dinilai Ambigu

SUKABUMI— Ketua PGRI Kota Sukabumi, Dudung Nurullah Koswara mengatakan Kementerian Pendidikan di bawah kepemimpinan Muhaddjir Effendy dinilai ambigu.

Ia menilai ada beberapa kebijakan yang dirasa tidak merata dan membingungkan para guru. Ia mengungkapkan sikap ambigu itu di antaranya USBN yang terkesan bertabrakan dengan spirit Mendikbud saat awal menjabat yang akan memoratorium UN.

Bacaan Lainnya

Terlebih dengan spirit program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). ” Idealnya PPK lebih menciptakan proses pembelajaran yang edukatif dan menyenangkan bukan proyek ujian nasional berbentuk USBN.

Mendikbud nampak kurang memahami pesan Presiden Jokowi yang lebih mengutamakan pendidikan karakter 70 persen di pendidikan dasar (SD),” tegas Dudung kepada Radar Sukabumi, minggu (14/1).

Bahkan terang Dudung, proses pendidikan di sekolah dasar yang berujung USBN adalah sebuah proses pendidikan yang lebih berwajah pengajaran (mata pelajaran) bukan bernuansa pendidikan karakter. USBN identik dengan intelektualitas hapalan yang menjauh dari pendidikan karakter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *