Bencana Alam Kab

Kecamatan Simpenan Diterjang Longsor

PALABUHANRATU – Hujan deras pada Selasa (9/1) lalu mengakibatkan longsor di sepanjang Jalan Simpenan menuju Kampung Kawungluwuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, kemarin. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun ada dua rumah warga rusak berat dan puluhan rumah lainnya tertutup lumpur.

Dua rumah yang rusak itu milik Sapud (75) di Kampung Babakan Wareng, RT 2/13 dan milik Maman (57) di Kampung Ciseupan RT 1/13.

Sementara lima titik longsor yang menutup jalan yang menghubungkan jalan Simpenan menuju Kampung Kawungluwuk yakni di Kampung Ciseupan, Babakanwareng, Cikadaka, Cibarengkok, Babakan Baru dan Cipanas.

Sapud menyebutkan, saat kejadian dirinya sedang melaksanakan salat Isya di masjid tak jauh dari kediamannya sekitar pukul 20.00 WIB. Sementara di rumahnya hanya ada istrinya, Cicoh (55).

“Di rumah ada istri saya. Pas mati lampu, istri saya mengungsi ke rumah anak saya. Tak lama longsor terjadi dan meratakan rumah saya. Untung istri saya sudah ngungsi,” kata Sapud kepada Radar Sukabumi, Rabu (10/1).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close