Atap Bangunan MDTA di Cicurug Sukabumi Rusak Disapu Angin Kencang

RUSAK : Kondisi atap bangunan MDTA di Kampung Bangkong Reang, RT 03/RW 07, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, rusak pada Rabu (19/04) sore. FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan satu ruang Madrasah Diniyah Takmiliah Awaliah (MDTA) di Kampung Bangkong Reang, RT 03/RW 07, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, rusak pada Rabu (19/04) sore.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB ini, terjadi saat wilayah tersebut, diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin lebat.

Bacaan Lainnya

“Dampaknya, atap pada satu ruangan atau bangunan MDTA itu rusak. Sehingga tidak bisa digunakan,” kata Daeng kepada Radar Sukabumi pada Rabu (19/04).

Berdasarkan laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, sambung Daeng, angin kencang itu telah merusak asbes dan sebagian genting yang berada di atap bangunan MDTA tersebut.

“Alhamdulillah tidak korban jiwa maupun korban luka-luka akibat bencana alam itu. Sebab, saat kejadian kondisi bangunan MDTA itu, tengah dalam keadaan kosong,” imbuhnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Sukabumi langsung menginstruksikan P2BK Cicurug untuk berkoordinasi bersama perangkat Desa Benda dan aparatur Kecamatan Cicurug, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana dan relawan lainnya guna assessment ke lokasi kejadian.

“Sewaktu petugas kita meninjau ke lokasi kejadian, mereka juga memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana di musim hujan,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait