PILGUB JABARPOLITIK

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Dekati Mahasiswa

SUKABUMI— Jelang Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mendekati puluhan mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula STISIP Widya Puri Mandiri Sukabumi, Pada Jumat (24/11) tujuannya tak lain dan tak bukan agar para mahasiswa menjadi pemilih cerdas.

“Tingginya partisipasi pemilih itu, menjadi bagian kesuksesan di Pilgub.

Kita harapan, para pemilih pemula dan juga dari kalangan mahasiswa ini menjadi bagian dari kesuksesan Pilgub nanti,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadi, Jumat (24/11)

Menurut Dede, pentingnya menyalurkan suara itu, lantaran menurutnya satu suara sangat berarti untuk pembangunan Jawa Barat yang lebih baik lagi kedepan.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada para pemilih pemula dan juga dari kalangan mahasiswa untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Jangan mau diiming-imingi oleh hal-hal tertentu, itu menyalahi aturan. Pilihlah pemimpin sesuai hati nurani dan dilatar belangi dengan visi dan misinya yang ditawarkan untuk Jabar. Khususnya, untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Setelah sosialisasi yang dilakukan oleh dirinya beserta dnegan jajarnnya itu, diaharpkan dapat menjadi corong informasi untuk mahasiswa yang lainnya yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, mahasiswa yang dicekoki oleh dirinya itu adalah perwakilan dari setiap kampus yang ada di wilayah kejanya.

“Kurang lebih, ada sekitar 100 mahasiswa yang ikut. Saya harapkan, setiap perwakilan ini mengajak teman-temannya untuk menjadi pemilih cerdas dan idealis. Jangan mau suara ditukar dengan uang, uang itu tidak seberapa. Paling penting itu, jawa barat punya pemimpin yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” paparnya.

Hal yang sedana juga diungkapkan oleh salah satu Anggota Komisioner KPU Bidang Hukum, Ferry Gustaman.

Menurutnya, program sosialisi yang dilaksanakan oleh lembaganya itu menjadi bagian dari tahapan Pilgub Jabar yang bakal dilaksanakan di tahun depan tersebut.

Pasalnya, hal itu menjadi upaya untuk mendorong partisipasi pemilih diwilayah kerjanya tersebut.

“Semoga saja, adanya sosialisasi yang dilakukan kita (KPU,red) ini dapat mendorong tingginya minat pemilih di Kabupaten Sukabumi. Karena, kesuksesan Pilgub nanti bisa diukur dari tahapan pelaksanaan dan partisipasi pemilihnya yang tinggi. Semoga saja, semuanya berjalan dengan lancar, jujur serta adil,” singkatnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close