PENDIDIKAN

Dinas P dan K Terapkan SKJ Baru

SUKABUMI –– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi mengencarkan sosialisasi pelatihan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) untuk direalisasikan disetiap sekolah.

Hal tersebut, dilakukan untuk mengolah kesehatan jasmani setiap warga sekolah di Kota Sukabumi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian Dinas P dan K kota Sukabumi, Aang Zaenudin mengatakan, pelatihan SKJ tersebut merupakan program yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menggandengan Dinas P dan K untuk dapat menerapkan disetiap sekolah.

“Pada 2017 ini, kami mulai mensosialisasikannya pada setiap sekolah. Bahkan, pada Rabu (6/9) lalu, ratusan guru dan siwa mengikuti pelatihan SKJ di GOR Suryakencana. Alhamdulillah semua sangat antusias,” kata Aang belum lama ini.

Apalagi, ke depan informasinya SKJ tersebut akan diperlombakan antar sekolah mulai tingkat kota hingga nasional. “Padas Oktober nanti akan dilakukan launching SKJ sekaligus melakukan sosialisasi pada setiap sekolah agar,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru olahraga SDN Naggerang Kota Sukabumi, Rempan memaparkan, SKJ yang saat ini tengah digencarkan tidak beda jauh dari yang dulu karna semua gerakannya hampir sama.

Hanya saja, dalam SKJ saat ini ada penambahan kuantitas gerakan.

“Sehingga tidak terlalu sulit dipelajarinya sebab tidak banyak perubahan gerakan,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya SKJ yang baru ini mampu meningkatkan gairah dan semangat bagi guru dan siswa. “Mudah-mudahan dengan SKJ yang baru ini bisa membangkitkan semangat baru bagi setiap warga sekolah karena sudah hampir empat tahun gerakan SKJ ini belum ada perubahan.

Dengan adanya perubahan ini menciptakan dinamika baru yang bisa termotivasi,” pungkasnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close