DATA COVID-19 Update : 1 April 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

808

85

50

Jawa Barat

220

21

11

Indonesia

1.677

157

103

Dunia (202 Negara)754.94836.531
Pemkab Sukabumi

Syahriyanan dan Safari Dakwah, Kuatkatkan Majelis Ilmu Juga Silaturahmi

LENGKONG – Bupati Sukabumi H. Marwan bersama rombongan disambut aktraksi Drumband, lengser, hingga tarian tradisional. Penyambutan tersebut dilakukan saat Bupati Sukabumi meluncurkan Syahriyahan dan Safari Dakwah Pemerintah Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Lengkong tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan lembaga desa dan keagamaan se Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong.

H. Marwan Hamami mengatakan, program Syahriyahan dan Safari Dakwah Pemerintah Desa Tegallega tersebut untuk menguatkan majelis ilmu dan silaturahmi.

“Terbukti dengan berbaurnya antar lembaga yang ada di Desa, hal tersebut menunjukan telah berjalannya lembaga pendidikan dan silaturahmi diantara masyarakat”.ungkapnya.

Menurut Bupati, dengan syahriyahan dan safari dakwah sejumlah persoalan yang ada bisa dihadapi dan diselesaikan secara cepat.

“Selain dijadikan untuk berdakwah, juga bisa menjawab persoalan masyarakat di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Loading...

Tak hanya silaturahmi, pendidikan religi juga menjadi perhatian Bupati, terutama pendidikan anak di era teknologi.

“Makanya didik anak sedari awal. Terutama pendidikan karakter lewat pendidikan agama. Sehingga bisa tumbuh dan dapat bersaing ditemgah perkembangan zaman,” tambahnya.

Bupati meminta setiap Kecamatan rutin melaksanakan pengajian mingguan. Hal itu untuk meningkatkan keimanan, keilmuan dalam agama, dan solusi setiap permasalahan.

Sementara itu, Kepala Desa Tegallega Fuad Abdul Latif mengatakan, selain hari besar Islam yang selalu dirayakan, kegiatan Dakwah tersebut dilakukan sebagai ikhtiar mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

Dirinya menyatakan bahwa pengukuhan lembaga desa dan keagamaan se Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong untuk membantu program pembangunan desa.

Kedatangan Bupati Sukabumi juga disambut positif oleh banyak pihak, Guru SMAN 1 Lengkong Ramdan Sutana Hadi mengaku banyak program bagus bagi dunia pendidikan melalui kunjungan tersebut

Demikian juga menurut Siswa SMAN 1 Lengkong, Meli Aryani mengaku senang bertemu H. Marwan Hamami.

“Kunjungan pak Bupati sangat memotivasi kami sebagai pelajar. Semoga di sekolah kami pun ada siswa yang nantinya menjadi Bupati, kami juga.

Tertarik dengan program beasiswa. Hal itu bisa membantu dalam menggapai cita cita kami”, demikian dikatakannya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dari Unit Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat (UPK-DBM) Kecamatan Lengkong, tahun buku 2019 sebesar Rp127 juta. Dana tersebut dibagikan kepada relawan penjaga owa, disabilitas, Jompo, dan anak yatim.

Selanjutnya Bupati bersama rombongan meninjau stand lomba nasi kuning dan produk unggulan pertanian di Desa Tegallega. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button