Perampok Berpistol Beraksi Siang Bolong,Todong Pengendara Mobil di Sempur

  • Whatsapp
Ilustrasi

BOGOR – Dugaan perampokan terjadi di ruas Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (6/11/2020) siang. Dua orang diduga pelaku perampokan beraksi terhadap pengendara yang membawa mobil.

Peristiwa itu disaksikan lansung oleh Deddy Darmawan, warga Ciremai Ujung. Deddy menceritakan, kesaksiannya bermula saat ia curiga terhadap dua orang berboncengan menggunakan motor yang terus mendekati pengendara mobil jenis minibus berwarna hitam tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat berada di simpang pintu utama Istana Bogor, dua pengendara motor itu terus mendekat. Tak lama berselang minibus itu akhirnya menepi di dekat Gang Lebak Kantin, Kelurahan Sempur.

“Memang kondisinya lagi lumayan padat jalanan. Saya pun jadi melihat jelas peristiwa itu. Saya lihat supirnya pakai batik sendirian. Tiba-tiba motor itu berhenti pas disampingnya, yang diboncenginya lansung buka pintu belakang supirnya,” urai Deddy saat dihubungi radarbogor (group radarsukabumi.com), Jumat (6/11/2020).

Bertepatan dengan itu, orang yang diboncengi di roda dua itu lansung mengambil tas jinjing dari pintu belakang. Tak lama setelah itu, dua orang itu lansung tancap gas ke arah Sempur.

“Dua orang itu pakai motor RX King, yang diboncengnya tidak pakai helm, agak pendek, gemuk, dan gondrong. Yang bawa motornya agak tinggi kurus. Tidak ada yang teriak, saya pun tidak ngomong apa – apa hanya berbicara ke supir angkot,” sambungnya.

Tak berhenti sampai disitu, Deddy juga menyaksikan bahwa salah satu orang diduga pelaku itu membawa senjata api. “Satu orang yang diboncenginnya bawa semacam pistol di tangan kanan, saya juga sudah takut duluan,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Deddy sedang menaiki angkutan kota (angkot) jurusan 08A ke arah Taman Kencana. Saat melihat mobil yang dikendarai pria berbusana batik itu berhenti, Deddy mengira pria itu sedang menunggu di depan gang.

Nyatanya, dua pria itu lansung mengambil tas hitam dari dalam mobil. Deddy menduga tas itu berisikan benda berharga ataupun uang yang habis diambil dari bank.

“Kayanya mobil itu memang sudah diikuti dari bank. Dan sepertinya modusnya memberitahukan bahwa ban mobil bocor, karena supir mobilnya lansung berhenti dan membuka kaca. Tidak lama mau buka pintu mobilnya,” lanjutnya.

“Saya juga tidak memperhatikan jelas plat nomornya, karena memang platnya gelap pakai pelindung. Saya masih sempat lihat dua orang itu sampai jembatan Sempur, tapi karena macet saya tidak tahu lagi arahnya kemana. Saya lihat sekitar jam 10.30,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik mengaku belum mendapatkan laporan atas kejadian tersebut. “Belum ada laporan ya,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, saat mendapat informasi tersebut, pihaknya lansung melakukan penyelidikan lebih mendalam atas dugaan kasus itu.

Polisi kini tengah melakukan pelidikan terhadap rumor perampok bersenjata api yang melakukan aksinya di Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Sempur, Jumat (6/11/2020) pagi tadi.

“Kita sudah konfirmasi polsek setempat, tidak ada laporan. Begitupun laporan yang masuk di Polresta Bogor Kota. Masih kita lidik,” singkat Rachmat.

Lanjut Rachmat, pihaknya akan terlebih dahulu mengumpulkan informasi terkait dugaan kasus tersebut.

(dka)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *