Bus Wisata Ajak Kami Jadi Primadona Emak-emak

  • Whatsapp
Bus Wisata Ajak Kami kerap menjadi alternatif masyarakat untuk berwisata mengelilingi sekitar Kota Sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI — Sejumlah ibu pengajian Kelurahan Nyomplong, menyerbu Bus Wisata Ayo Jalan-jalan ka Kota Sukabumi (Ajak Kami) yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub), Jumat (6/12).

Kasi Angkutan Dishub Kota Sukabumi, Djoko Sutrisno mengatakan, Bus Wisata Aja Kami saat ini dioperasikan satu sampai dua kali dalam satu minggu.

Bacaan Lainnya

“Barusan ibu-ibu pengajian yang di Nyomplong antusias ingin mencoba Bus Wisata Ajak Kami ini,” kata Djoko kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/11).

Lanjut Djoko, dalam pengoperasiannya Dishub tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin menunggangi Bus Ajak Kami untuk berjalan-jalan. “Alhamdulillah, sejauh ini masyarakat antusias terbukti banyaknya yang ikut menumpangi bus ini,” ujarnya.

Diakui Djoko, saat ini pengoperasian Bus Wisata Ajak Kami tersebut belum optimal lantaran terkendala anggaran untuk mendukung pengoprasian bus tersebut.

“Karena adanya pandemi Covid-19 ini, pengoprasian belum optimal. Meski begitu, kami berupaya untuk tetap mengoprasikan setiap minggunya,” paparnya.

Sebelumnya, Djoko menjelaskan, Dishub saat ini tengah melakukan pengkajian untuk melelangkan Bus Wisata Ajak Kami kepada pihak ketiga. “Ya, sejauh ini kami masih mengkaji untuk melakukan pelelangan baik Bus Wisata Ajak Kami maupun Bus BRT,” ungkapnya.

Djoko menambahkan, untuk mengoptimalkan operasi kendaraan tersebut Dishub sudah mengajukan anggaran pada anggaran perubahan tahun ini. “Setelah angggaran ada tentunya kami bakal lebih mengoptimalkan pengoperasiannya. Mudah-mudahan minat masyarakat juga lebih meningkat,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *