Dua BUMD Kota Bogor Raih Penghargaan, Penuhi Standar Internasional

  • Whatsapp
BUMD Kota Bogor
Penuhi Standar Internasional, Dua BUMD Raih Penghargaan

BOGORDua BUMD Kota Bogor diganjar sertifikasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sertifikasi diberikan kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan RSUD Kota Bogor. Karena kedua BUMD di Kota Bogor ini dinilai sudah berhasil memenuhi standar Internasional.

Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono mengatakan, jenis sertifikasi yang diberikan kepada dua perusahaan plat merah ini terdiri dari Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE) untuk Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Penuhi Standar Internasional, Dua BUMD Raih Penghargaan

Sementara, untuk RSUD Kota Bogor yakni sertifikasi terkait hasil audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Menurutnya, dengan adanya dukungan penuh yang diberikan BUMN Jasa Survei diharapkan audit sertifikasi ini mampu meningkatkan kepedulian BUMD, terhadap lingkungan khususnya dari sisi kesehatan.

Sebab, sertifikasi diberikan sebagai salah satu kepastian bahwa RSUD Kota Bogor sudah melakukan majamen kesehatan sesuai standar internasional.

Pun begitu dengan Perumda PPJ Kota Bogor, sertifikasi diberikan karena BUMD ini telah menjamin keselamatan, kebersihan dan lainnya bagi pengunjung dan pedagang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku senang dengan adanya perubahan paradigma dan perubahan cara pandang ini.

Karena, dengan diberikannya sertifikasi SMK3 kepada RSUD Kota Bogor artinya semakin ketat RSUD melakukan langkah-langkah pelaksanaan prosedur pengananan kesehatan.

“Kemudian juga bagaimana pasar yang kemudian dalam gambaran masyarakat umumnya, yang namanya pasar itu semrawut berantakan tetapi dengan CHSE yang disampaikan oleh teman-teman BUMN disitu khususnya Surveyor Indonesia ditambah dari temen-temen PT BKI dan Sucofindo yang mensuport juga diesinfektan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *