Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Uang Pensiunan Rp117 Juta Raib

SUKABUMI – ‘Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak’. Pribahasa ini tepat disematkan kepada Rosim (60) warga asal Kampung Purwosedar, RT 2/1, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Bagaimana tidak, saat seharusnya ia menikmati masa tuanya dengan berbekal uang pensiunan, malah harus gigit jari. Pasalnya, uang Rp 117 juta raib digondol maling sekitar Pukul 10.45 WIB, Rabu (6/11).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa tersebut bermula ketika Rosim baru saja mengambil uang pensiunan dari BRI Unit Surade. Sebelum kembali ke rumahnya, korban yang merupakan mantan Kepala SMA Negeri 1 Surade ini terlebih dahulu mampir ke minimarket di daerah Cibarehong, tepatnya di Kampung Cibarehong, Kelurahan/Kecamatan Surade.

Tanpa merasa curiga, ia pun meninggalkan uangnya di dalam mobil Suzuki Vitara bernomor polisi D 1437 CH yang dikendarainya di tempat parkiran. Lalu, dirinya pergi untuk berbelanja. Namun nahas, saat dirinya kembali, uang tersebut sudah raib.

“Waktu keluar dari minimarket, saya merasa kaget karena melihat kaca mobil sudah pecah. Setelah itu, saya langsung bergegas masuk ke dalam mobil. Waktu diperiksa, ternyata tas yang berisikan uang juga sudah tidak ada di dalam mobil,” ucap Rosim dengan nada lirih saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.

Setelah itu, korban langsung menghampiri tukang ojeg dengan maksud untuk meminta bantuan. “Saya bersama Pak Obay sempat mencari orang yang melakukan aksi pencurian ini sampai ke arah Jalan Raya Jampang Kulon. Namun, tidak membuahkan hasil. Setelah itu, saya langsung melaporkan perisitwa pencurian ini kepada Polsek Surade,” ujarnya.

korban pencurian dengan modus pecah kaca - Uang Pensiunan Rp117 Juta Raib
Mobil milik pensiunan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Surade, Rosim (60) kaca bagian depannya bolong usai menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca dan gembos ban mobil di tempat parkiran Indomart Cibarehong.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan