Pondok Pesantren

Lima Santri Assalam Lulus Al-Azhar Mesir

SUKABUMI— Sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam, Pondok Pesantren Modern Assalam menghendaki para santri maupun alumninya agar mampu mendapatkan layanan pendidikan sebaik mungkin dan mengenyam bangku pendidikan setinggi-tingginya.

Tiga wisudawan dan dua wisudawati sekaligus kader Pondok Modern Assalam mampu menyelesaikan studi mereka di Kairo Mesir dengan beragam fakultas pada Syariah sampai Ushuluddin. Tentu hal ini menjadi sebuah kebahagian yang tiada kira bagi keluarga besar Pondok Pesantren Modern Assalam.

Pimpinan Pondok Modern Assaalam, Encep Hadiana pun langsung bertolak ke Mesir selepas menyelesaikan kegiatan School Development dan Cultural Visit di Inggris, Pancis dan Belanda demi menghadiri acara wisuda yang diselenggarakan pada beberapa waktu lalu itu.

“Alhamdulillah, kami baru saja mengunjungi para alumni yang melanjutkan pendidikannya di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati kader Pondok Modern Assalam,”ungkap Encep kepada Radar Sukabumi.

Ia berharap, ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan bisa bermanfaat bagi umat, khususnya untuk santri di lingkungan Pondok Modern Assalam.

Agenda lain juga diisi dengan silaturahmi antara Ikatan Keluarga Besar Pondok Modern Assalam wilayah Mesir dan Pimpinan beserta jajarannya. Yang kemudian dengan melakukan kunjungan beberapa tempat bersejarah di Mesir.

Sementara itu, Ilga Aghfira salah seorang wisudawati menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan pimpinan Assalam dan segala doa dukungannya selama ia berada di Kairo. “Insya Allah kami, akan segera kembali ke pondok setelah segala kepentingan di sini selesai,”ujarnya sumringah.

Tags

Tinggalkan Balasan