BEKASI

Truk PT Unilever Dibajak, Ini Kronologinya

RADARSUKABUMI.com – Polsek Cikarang Selatan meringkus 3 dari 4 tersangka pembajak dan perampok truk PT Unilever di Jalan Layang Tegal Gede, Cikarang Selatan, baru-baru ini.

Ketiga tersangka itu adalah Ma (27), MJ (29), dan Sa (30). Sementara Ag masuk daftar pencarian orang (DPO). Keempat tersangka berasal dari Banten.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri menjelaskan kasus itu terjadi pada 24 Januari 2018 pukul 22.15 WIB.

Korban berangkat dari PT Unilever di Jababekan menggunakan truk wing box berpelat B 9390 ZY dengan membawa 30 palet kecap botol senilai Rp700 juta.

Saat melintas korban diberhentikan oleh para tersangka yang menggunakan mobil Toyota Avanza hitam dengan Ma sebagai pengemudi. Kepada sopir truk, tersangka berasalan truknya telah menyenggol mobil itu.

“Korban mencoba turun dari kendaraan. Tersangka MJ dan Ag juga turun dari minibus itu, sementara tersangka Sa mengambil alih truk,” ucapnya.

“Dalam perjalanan, korban diikat dan diplakban matanya. Di wilayah Padalarang, Bandung, korban diturunkan dari mobil. Truk itu dibawa tersangka ke wilayah Ranca Ekek Bandung,” sambung Jefri.

Di lokasi itu, 30 palet berisi kecap kemasan botol diturunkan, dan dijual kepada DH senilai Rp150 juta. Hasil penjualan itu dibagikan oleh 4 tersangka.

“Korban ditemukan warga setempat, dan kemudian melapor ke Polsek Cikarang Selatan. Kita langsung bergerak dan melacak di mana truk itu, kita temukan di Ranca Ekek, Bandung. Langsung kita sita,” katanya.

Pada 19 Februari 2019 penyidik mendapat informasi bahwa tersangka sudah ditangkap Subdit Ranmor Polda Jabar, namun tersangka Ag berhasil melarikan diri.

“Kemudian 13 September 2019, penyidik Unit Reskrim Polsek Ciksel menangkap 3 orang tersangka di Lapas Sukamiskin Bandung. Saat itu para tersangka mendapat pembebasan bersyarat dari Dirjen Pemasyarakatan. Setelah itu, kita bawa ke Mapolsek Ciksel,” katanya.

Polisi menyita barang bukti berupa 1 berkas surat jalan, dan 1 mobil truk wing box merek Mitsubishi berpelat B 9390 ZY.

(pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan