PENDIDIKAN

Mahasiswa Agribisnis UMMI Borong Prestasi Nasional

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional. Tidak tanggung-tanggung dua prestasi dari kejuaraan di tingkat nasional itu diborong oleh UMMI lantaran sejumlah mahasiswanya mampu mengalahkan kontingen yang berasal dari IPB, UGM, Untirta, Trilogi dan perguruan tinggi ternama lain.

Kali ini prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian UMMI. Di mana saat itu pihak kampus mengirimkan beberapa mahasiswanya untuk mengikuti ajang kompetensi “Business Plan Competition” antar Perguruan Tinggi (PT) yang diselenggarakan oleh DPD II Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI) di Universitas Majalengka, Jawa Barat (Jabar).

Di ajang itu, mahasiswa UMMI dinobatkan menjadi juara I dan II.
“Alhamdulillah ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan bagi UMMI, selama 2019 ini kita banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional bahkan dunia,” ujar Rektor UMMI Sakti Alamsyah saat dihubungi Radar Sukabumi, baru-baru ini.

Dikatakannya, prestasi gemilang berhasil diraih oleh dua kelompok mahasiswa Agribisnis, Fakultas Pertanian UMMI yang berhasil menjadi Juara I dan II tingkat nasional. Adapun kelompok pertama yang menjuarai lomba beranggotakan Nina Regina, Rizqia Fauziyah, Eneng Nurlatifah Munggaran yang saat itu mempresentasikan produk unggulannya “Nugget Turubuk”. Sedangkan juara II beranggotaan Neng Elmy Shalehah, Noviyanti Dewi, Reska Dewi dengan produk unggulan “Be’hid Kebab” (Beas Hideung Kebab,red).

Kesemuanya merupakan mahasiswa Agribisnis, Fakultas Pertanian Ummi yang masih duduk dibangku semester IV. Adapun menurut juri kedua kelompok ini berhasil menjadi juara lantaran prodak unggulannya unik, enak dan sangat mengangkat kearifan lokal.

“Produk yang kita ambil mendapat respon yang sangat baik dari para juri semuanya memuji, bahkan katanya menurut salah satu juri kedua produk itu harus dikembangkan tidak hanya disukabumi tetapi juga bisa juga keluar negeri,” ucapnya.

Sebelumnya salah satu mahasiswa UMMI bernama M. Maulana Rizki yang juga mahasiswa Teknik Informatika (TI) UMMI di awal Juli 2019 berhasil memperoleh medali emas di kejuaran Tapak Suci. Dengan begitu, Maulana mewakili Indonesia dalam World Championship Pencak Silat pada 30 Agustus – 5 September 2019 di Kota Solo.
“Semoga dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa Ummi bisa menjadi motivasi mahasiswa lainnya untuk juga brestasi dan menjadikan Ummi sebagai salah satu universitas yang dapat diperhitungkan,” tutupnya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan