Kecamatan Cikole

Partisipasi Warga Tinggi, RW 06 Juara III P2RW 2018

KELURAHAN KEBONJATI, KECAMATAN CIKOLE

Prestasi yang ditoreh Kelurahan Kebonjati belum lama ini, yakni dengan terpilihnya RW 06 Kelurahan Kebonjati meraih Juara III dalam lomba Program Pemberdayaan RW (P2RW) pada 2018.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Kelurahan Kebonjati menjadi bagian dari Kecamatan Cikole. Kelurahan yang dipimpin Lurah Kebonjati, Fajar Nugraha ini memiliki luas 48, 18 Ha. Memiliki jumlah Rt 50 dan Rw 10. Data kependudukan yang didapat bahwa jumlah penduduk Kelurahan Kebonjati sekitar 7.700 sampai 7.800 jiwa dengan pekerjaan penduduk yang bervariasi, seperti wiraswasta, pegawai swasta, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang prestasi yang diperoleh belum lama ini, tepatnya di 2018 bahwa Kelurahan Kebonjati melalui RW 06 dengan nama RW nya Lukman mengharumkan nama Kelurahan Kebonjati dengan meraih Juara III pada Lomba Program Pemberdayaan Rukun Warga (PJRW) 2018. Ketua RW 06, Lukman dapat menggerakan semangat warga untuk membangun wilayahnya, yakni dengan bergotong royong berpartisipasi membangun jalan gang sepanjang 45 meter dan lebar 1,2 meter.

“Warga di RW 06 bersama-sama membangun jalan gang dengan sebelumnya masih jalan tanah. Swadaya masyarakat begitu besar dalam membangun wilayahnya,” kata lurah yang bersyukur membanggakan peran aktif warganya dalam membangun wilayahnya.

Menurut lurah, Ketua RW 06 juga berhasil menggerakan semangat warganya untuk sama-sama bergotong royong melakukan normalisasi Sungai Leles.

” Semoga keberhasilan yang diraih ini menjadi motivasi bagi warga lainnya dalam membangun wilayahnya,” tuturnya memotivasi. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan