Pensiun, Mantan Polisi di Sukabumi Ini Ingin Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

SOSIAL: Mantan anggota Polisi Polres Sukabumi Kota, Aiptu (Purn) Suhud Jaya saat meninjau lokasi rumah yang tertimpa pohon di Gang Mahmud RT 03/05 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, akhir pekan lalu. FT: WAHYU/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI– Meski sudah tidak menjabat sebagai anggota Polisi, kepedulian sosial kepada masyarakat masih menjadi komitmen, Aiptu (Purn) Suhud Jaya. Baru-baru ini, mantan kepala Bagian Urusan STNK Polres Sukabumi Kota tersebut tak segan-segan membantu warganya yang terkena musibah pohon tumbang di Gang Mahmud RT 03/05 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi akhir pekan lalu. Selain memberikan dukungan moril kepada korban, Suhud juga menyisihkan sebagaian rezekinya untuk korban. “Mudah-mudahan korban diberikan kesabaran dan pemerintah segera mengucurkan bantuannya,” ujar Suhud kepada Radar Sukabumi, Rabu (29/11).

Suhud mengaku, bantuan yang diberikannya ini merupakan bentuk kepedulian sosial, terlebih lokasi pohon tumbang tersebut tidak jauh dari tempat tinggalnya. Sehingga, sudah menjadi kewajiban, sesama masyarakat saling membantu saatu sama lainnya. Membantu sesama sambung dia, sudah dilakukannya sejak masih aktif menjadi anggota kepolisian. Bahkan, dirinya rutin menggelar santunan kepada anak yatim dan jompo yang kurang mampu setiap pekannya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saya sisihkan sebagaian rezeki untuk orang yang membutuhkan. Sebab dari harta yang saya miliki, Allah menitipkan sebagian rezekinya buat mereka (anak yatim dan jompo),” akunya.
Menurut dia, dengan bersedekah kepada orang yang lebih membutuhkan, tidak akan membuatnya rugi, melainkan terus menambah kebaikan dan rezeki yang tidak disangka-sangka. “Bersedekah untuk orang lain yang lebih membutuhkan akan sangat luar biasa pengaruhnya bagi kehidupan. Selain mendapat pahala dari Allah SWT, harta yang disedekahkan akan mendapat ganti yang lebih banyak dan lebih baik dari Allah, ” terang dia.

Untuk itu, dirinya pun berpesan kepada anak-anaknya untuk selalu menebarkan kebaikan sekecil apapun, dan menjadikan hidup bermanfaat bagi orang lain. “Saya sering mengingatkan kepada anak-anak dan istri agar menjadi orang yang dermawan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, untuk terus mengabdi kepada masyarakat, pria kelahiran 1969 ini pun akan terjun mengukuti kontestasi pemilihan anggota legislatif dari Partai Golkar. Ia akan berlaga di daerah pemilihan 1 Kecamatan Cikole-Citamiang dengan nomor urut 5. “Saya juga minta doa dan dukungannya,” tambahnya.

Sebelumnya, sebuah rumah di Gang Mahmud RT 03/05 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole tertimpa sejumlah pohon tumbang pada Sabtu (25/11) pukul 03.00 WIB. Rumah berukuran 8X5 meter persegi milik Ece Hermawan dan Dede Rahmawati ini, tidak layak huni dengan kerusakan cukup parah. Selain hampir semua atap rumah roboh, sejumlah fasilitas lainnya pun hancur tertimpa pohon. Beruntung, saat kejadian Ece berserta delapan orang keluarganya tidak menjadi korban, Hanya saja kerugian ditaksir jutaan rupiah. “Punggung saya terkena puing-puing. Tapi Alhamdulillah anak-anak dan istri aman,” terang Ece.

Untuk sementara, Ia dan keluarga akan mengungsi ke rumah kerabatnya terdekat, mengingat rumah yang dihuninya itu rusak parah dan tidak bisa ditinggali. “Rencana ngungsi duklu ke saudara, sampai ada perbaikan,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *