Kampus

Ummi Tingkatkan Kualitas Kompetensi Dosen

KAMPUS SUKABUMIUniversitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus. Diantaranya dengan menyelenggarakan workshop Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen, di lingkungan Ummi.

Workshop tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada 13–14 Maret 2019 di ruang rapat, Gedung A Ummi dengan dihadiri 23 dosen tetap Ummi yang memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), tentunya dengan masa kerja nol sampai dengan dua tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Akademik Ummi Abdul Hadi Amri Yusuf mengatakan, workshop ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dosen Ummi dalam menunjang peningkatan kualitas kampus.

“Selain meningkatkan kualitas dari segi sarana dan prasarana, tentunya peningkatan dari segi pelayan dan kualitas pembelajaran kelas juga harus terus ditingkatkan,” ujar Hadi kepada Radar Sukabumi, Selasa (19/3).

Dikatakannya, dalam workshop tersebut menghadirkan Reny Sukmawani selaku Wakil Rektor I Ummi sebagai narasumber/pembicara.

Para peserta mendapatkan pelatihan materi seperti Personal Introduction, Overview, Learning Contract; Orientasi KKNI dan SN-DIKTI; Standar Isi Pembelajaran; standar proses pembelajaran dan standar penilaian pembelajaran.

“Harapannya setelah para dosen mengikuti workshop ini, mereka bisa memahami dan mengaplikasinya.

Target dari kegiatan tentunya kita ingin kualitas para dosen di Ummi bisa lebih baik lagi dan berkualitas, sehingga ke depan bisa mencetak lulusan yang juga berkualitas,” harapnya. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan