DPMD Kab SukabumiSUKABUMI

Hari Ini, Tim Monev TMMD Tinjau Kegiatan

CIRACAP – Hari ini, tim monitoring dan evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 akan berkunjung ke lokasi kegiatan di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

Meskipun waktu tinggal menghitung hari, namun pelaksana kegiatan memastikan target kegiatan akan selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Seperti diketahui, sasaran pembangunan fisik TMMD ke-104 tahun 2019 ini meliputi pengaspalan ruas jalan penghubung Kampung Selagedang dengan Kampung Warungwaru sepanjang 5,5 kilometer dengan lebar 2,5 meter, selanjutnya ialah pembangunan jembatan Cibangkel di Kampung Cijengkol dengan panjang 24 meter dan lebar 4 meter serta tinggi 6 meter.

Pembuatan 3 unit gorong-gorong sepanjang 4 meter dan lebar 0,4 meter dan pembuatan 2 unit plat beton sepanjang 4 meter dengan lebar 0,4 meter.

Sementara untuk pembangunan non fisik meliputi pembangunan dan pembinaan karakter masyarakat. Diantaranya pembinaan hukum dan Kamtibmas oleh Polres Sukabumi, kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, penyuluhan dan pelayanan KB dari Dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi dan keagamaan dari Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya wawasan kebangsaan dari Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, bela negara oleh Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Pramuka dari Kwarcab Saka Wira Kartika Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, peternakan dari Dinas Peternakan, serta respon dan tanggap bencana dari BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Rencananya besok akan ada tim monev dari Pangdam ke lokasi kegiatan,” ujar Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Thendy, rencana kegiatan TMMD ini akan selesai pada 26 Maret mendatang.

Meskipun tinggal beberapa hari, mantan Kadishub Kabupaten Sukabumi mengaku optimis kegiatan akan selesai pada waktu yang ditentukan.

“Oh tentu, kami optimis akan target itu. Dilihat dari pengerjaannya yang dilakukan oleh TNI ini kegiatan akan sesuai target,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksie Teritorial (Pasiter) Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kapten Inf. Budi HP menyatakan, akhir-akhir ini cuaca panas dan hujan sering melanda lokasi kegiatan.

Namun kondisi itu tidak menyurutkan semangat para prajurit dan juga warga dalam kegiatan.

“Prospek pembangunan sasaran fisik maupun non fisik berjalan sesuai rencana. Kerja sama Satgas dan warga tetap kompak dan semangat. Kami maksimalkan waktu yang ada,” timpalnya.

Di tempat terpisah, Camat Ciracap, Asep Mulyani menambahkan, Muspika Kecamatan Ciracap dan para Kepala Desa se-Kecamatan Ciracap mengaku turut serta dalam kegiatan untuk membantu pelaksaan program TNI tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai salau satu bentuk kepedulian ASN dalam berpartisipasi pada program TNI. “Ya karena waktunya sedikit lagi, makanya saya mengajak seluruh pihak untuk membantu pembangunan ini.

Alhamdulillah, antusias para ASN dan perangkat desa begitu tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk proses pengaspalan infrastuktur di jalan penghubung antara Kampung Salagedang dan Warungwaru di Desa Purwasedar, saat ini proses pengerjaan sudah hampir tuntas.

“Namun, untuk pembangunan jembatan tinggal 50 persen lagi. Inysa Allah dengan semangat gotong royong, kami optimis target pembangunan TMMD ini, dapat tercapai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” singkatnya. (Den/d)

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close