Manchester City Kudeta Liverpool Usai Hajar Everton

RADARSUKABUMI.com – Manchester City sukses mencuri poin penuh di Goodison Park usai membungkam Everton dengan skor meyakinkan 2-0 di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan 26, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Dua gol tim tamu masing-masing didonasi Laporte di menit 45+2 dan Gabriel Jesus di masa injury time menit 90+7.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil gemilang ini sekaligus mengantarkan The Citizens ke puncak klasemen sementara untuk mengudeta Liverpool.

City yang kini punya poin sama dengan Liverpool 62 berhak atas pucuk klasemen karena unggul secara produktivitas gol.

Skuat besutan Pep Guardiola menunjukkan penampilan terbaik di laga tersebut kendati bermain dihadapan pendukung tuan rumah.

Mereka tampil terbuka untuk memulai laga dengan konstruksi serangan yang dikreasi Sergio Aguero, Leroy Sane dan Bernardo Silva.

Sementara tuan rumah bukannya tanpa peluang, mereka menebar ancaman nyata pada menit ke-29. Hanya saja, sundulan yang dilepaskan Bernard setelah menerima umpan silang Theo Walcott masih melebar dari sasaran.

City berhasil meraih momentum pada menit kedua tambahan waktu babak pertama. Aymeric Laporte memecah kebuntuan kampiun Liga Primer lewat sundulan yang meneruskan tendangan bebas David Silva.

Memasuki interval kedua, hadirnya Raheem Sterling menggantikan peran Leroy Sane tak mengganggu ritme permainan City.

Sterling yang lolos dari penjagaan lawan pada menit ke-72 bahkan nyaris menggandakan skor jika sepakannya tak diblok.

Bermainnya Gylfi Sigurdsson membuat alur serangan dari Everton sebenarnya lebih gencar, tapi pertahanan City juga tak kalah rapi. Keunggulan satu gol hingga seperti akhir tak membuat Pep Guardiola cukup tenang.

Menit ke-82, Cenk Tosun punya kans mengejutkan City saat lolos dari kawalan di sisi kanan. Tapi striker Turki itu kalah cepat dalam adu lari dengan Ederson yang sigap keluar dari gawangnya untuk menjemput bola.

Dua pemain pengganti, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne menjadi penyegel kemenangan City. Terobosan De Bruyne dimaksimalkan Jesus untuk menggandakan keunggulan bagi City pada menit ketujuh tambahan waktu babak kedua.

(goal/pojoksatu/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *