Manchester United Tundukan Nottingham Forest Tiga Gol Tanpa Balas

Anthony Martial
Anthony Martial (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Nottingham Forest di Old trafford, Manchester pada 27 Desember 2022. (REUTERS/PHIL NOBLE)

JAKARTAManchester United tampil dominan dan melibas Nottingham Forest tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Old Trafford, Manchester, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak gol pada babak pertama sebelum Fred menyempurnakan kemenangan MU dengan gol ketiga pada babak kedua. Hasil ini membuat MU duduk di peringkat kelima dengan raihan 29 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat dan tiga poin dari rival sekota mereka Manchester City di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Nottingham Forest tidak beranjak dari zona degradasi. Mereka hanya mampu meraih 19 poin dari 16 pertandingan. MU langsung menciptakan peluang saat laga baru berjalan enam menit. Aaron Wan-Bissaka memberikan umpan silang dan diteruskan dengan sepakan Marcus Rashford. Bola rebound jatuh ke arah Tyrell Malacia sebelum dia melepaskan tembakan yang masih bisa diselamatkan Wayne Hennesey.

Tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-19. Diawali dari sepak pojok, Christian Eriksen mengirim bola lambung yang diselesaikan oleh sepakan Rashford di kotak penalti. Kedudukan menjadi 1-0.

MU bisa menambahkan keunggulan mereka menjadi 2-0 empat menit kemudian berkat gol Anthony Martial.

Rashford menyelesaikan sebuah serangan balik cepat dengan umpan silang mendatar dari sayap kiri ke kotak penalti. Martial yang berada di depan gawang berhasil menyambar bola dengan tembakan kaki kiri.

Bola sempat mengenai Wayne Hennesey sebelum masuk ke gawang Nottingham Forest. Pada menit ke-41, Forest sempat menciptakan gol balasan usai sundulan Ryan Yates mengenai tanah lalu masuk ke gawang MU. Namun, gol tersebut dianulir karena bola mengenai sepatu Boly, yang berada dalam posisi offside setelah diperiksa VAR.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Usai turun minum, MU hampir mencetak gol ketiga. Umpan Rashford kepada Bruno Fernandes diteruskan kepada Antony. Namun, penyelesaian Antony bisa digagalkan Hennesey. Setan Merah akhirnya bisa menyempurnakan penampilan gemilang mereka di pertandingan ini dengan gol ketiga pada menit ke-87.

Pos terkait