Tim Liverpool Menang Telak 3-1 di Kandang Aston Villa

Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan adu penalti atas Leicester City dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (22/12) waktu setempat. (Craig Brough/Reuters/Antara)

JAKARTALiverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke markas Aston Villa dalam pertandingan Boxing Day Liga Inggris di Villa Park pada Selasa dini hari WIB.

Liverpool unggul dua gol di babak pertama berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Aston Villa memperkecil ketertinggalan lewat gol Ollie Watkins sebelum gol Stefan Bajcetic memastikan kemenangan Liverpool.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laman Liga Inggris, hasil ini membawa Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin. Aston Villa tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Liverpool langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit. Mohamed Salah menorehkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tarik Andrew Robertson di kotak penalti. The Reds memimpin 1-0.

Liverpool kembali membobol gawang Aston Villa pada menit ke-20 melalui tandukan Joel Matip. Namun, gol itu dianulir karena berbau offside. Tim tamu terus menekan dan mendapatkan beberapa peluang emas, tetapi mereka gagal membuahkan hasil.

Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37. Kali ini giliran Virgil van Dijk yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Pos terkait