Nonton bareng pendukung Jokowi-Ma’ruf serta Prabowo-Sandiaga

TRI MUJOKO BAYUAJI, KHAFIDLUL ULUM, FOLLY AKBAR, Jakarta : pendukung-Joko-Widodo-dan-Ma’ruf-Amin-serta-Prabowo-Subianto-dan-Sandiaga-Uno

Selain di Kafe Nusa, nobar dihelat di berbagai tempat lain di Jakarta dan kota-kota lain. Di Jakarta, misalnya, di media center Prabowo-Sandi, Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Ma’ruf, dan rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla. Yang di Kafe Nusa, suasana bersahabat dari kedua kubu terjaga sampai akhir debat. Meski yel-yel dan tepuk tangan saling bersahutan, sama sekali tak ada gesekan.

Suasana hangat muncul di setiap para capres memaparkan jawaban dari setiap pertanyaan. Mereka terdiam dulu mendengarkan jawaban yang dilontarkan setiap calon. Baru kemudian berteriak keras atau bertepuk tangan di setiap akhir jawaban.

Relawan Pride sempat sedikit menahan tawa saat Jokowi memberikan kesempatan kepada Ma’ruf untuk pertama menjawab isu penegakan hukum. Yang lantas dibalas Ma’ruf dengan mendukung pernyataan Jokowi. Tapi, para relawan Jokowi pun tidak mau kalah. Mereka memberikan semangat kepada cawapres mereka. ”Pak Amin, Pak Amin, Pak Amin,” seru para relawan.

Saat jeda iklan, suasana antar-relawan juga tidak kalah hangat. Mereka diberi kesempatan untuk merespons kualitas jawaban dari setiap calon. ”Kalau menurut saya sih, visi-misi pasangan calon 01 lumayan, cuma kasihan sama Pak Ma’ruf,” kata Fauzi selaku humas Relawan Pride.

Bukan rasa tersinggung yang muncul dari para relawan 01. Namun, disambut dengan tawa dan berusaha meyakinkan bahwa Ma’ruf belum panas. Relawan 01 lalu ganti ”membalas” saat Jokowi mempertanyakan isu korupsi. Berdasarkan data Indonesia Corruption Watch, terkait caleg Partai Gerindra yang berstatus mantan napi korupsi.

Balasan berupa tawa muncul saat ada ekspresi ganjil dari Prabowo-Sandi mendengar pertanyaan Jokowi. Sempat terdiam, para pendukung memberikan tepukan saat mendengar jawaban Prabowo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *