Di Daerah Ini, 40 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

RADARSUKABUMI.com, BALIKPAPAN – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan, Kaltim, bakal menggelar bursa kerja atau job market fair pada awal Desember 2018. Pelaksanaannya bekerja sama dengan swasta dan akan berlangsung di Plaza Balikpapan Trade Center (BTC).

“Acara dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Desember. Ada sekitar 40 perusahaan yang ikut dalam bursa kerja tersebut,” kata Kepala Disnaker Balikpapan Tirta Dewi.

Bacaan Lainnya

Diharapkan, dengan adanya pilihan perusahaan yang ada, para pencari kerja bisa memilih perusahaan yang memang sesuai dengan kompetensi dan keterampilan yang dimiliki.

Dia melanjutkan, selama tahun ini tiga kali dilaksanakan bursa kerja, termasuk yang akan digelar di BTC. Dari dua pelaksanaan sebelumnya, berdasarkan laporan, sudah sekitar 700 lowongan yang terisi.

“Tahun ini cukup bagus. Sudah hampir 50 persen laporan yang masuk. Dari 1.700 yang terjaring, sudah 700 terdata sudah bekerja,” ujarnya.

Sementara tahun depan, rencananya tetap akan menggelar tiga kali job fair dalam setahun. Dua di antaranya dengan melibatkan sekitar 90 perusahaan. Sedangkan satu kali skala sedang dengan hanya 40 perusahaan yang terlibat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *